Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Babak group stage ‘TikTok | FIGHT Campus Legend’ (FCL), liga Mobile Legend antar kampus se-Indonesia telah berakhir.

Sebelumnya di babak penyisihan diikuti oleh 40 tim dari 31 universitas ini meloloskan 4 tim dari 3 universitas yang akan berlaga di tahap Semi-final dan kemudian langsung menuju grand final.

Grand Final ‘TikTok | FIGHT Campus Legends” 2021 akan digelar secara virtual pada akhir Oktober ini.

Keempat tim dari babak group yang maju ke semi-final adalah UGM Romusha, Binus ASH, Gunadarma Tinfor, dan Gunadarma Flame.

Romusha adalah tim yang berasal dari Universitas Gadjah Mada.

Tim ini berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari laga grup A, yaitu 45 poin. Dari laga grup B, ada ASH yang berhasil mengumpulkan 51 poin.

ASH sendiri berasal dari Binus University.

Kemudian dari grup C, Tinfor berhasil memperoleh poin tertinggi diantara semua grup, yakni 54 poin. Yang mana poin maksimum group stage adalah 54 poin.

Tim Tinfor berasal dari Universitas Gunadarma.

Terakhir ada Flame yang berhasil mengalahkan semua lawannya di grup D dengan perolehan 45 poin.

Flame juga merupakan tim yang mewakili Universitas Gunadarma.

Selama group stage, setiap tim akan bertanding melawan 9 tim lainnya. Tim dengan perolehan poin tertinggi lah yang akan lolos dan maju ke semi-final.

Poin tertinggi group stage FCL dipegang oleh Gunadarma Tinfor dan Binus ASH. Selama pertandingan, Binus ASH hanya 1 kali kalah.

Sementara Gunadarma Tinfor tidak pernah kalah, bahkan mereka mampu mengalahkan tim-tim lain kurang dari 10 menit.

“Salah satu momen yang paling berkesan dari kompetisi di group stage adalah kepiawaian Gunadarma Tinfor dalam bermain yang membuatnya selalu menang tidak peduli siapapun lawannya,” jelas Axel Arkenzo, Caster Livestream ‘TikTok | FIGHT Campus Legend.’

Fakta menarik lainnya adalah, ternyata Gunadarma Tinfor dan Binus ASH pernah berhadapan di liga lain pada tahun 2020. Namun pada saat itu kemenangan berhasil diraih oleh Gunadarma Tinfor.

Kepada siapakah kemenangan akan berpihak kali ini? Mari kita saksikan semi-final dan final FCL 2021 melalui TikTok.

“Kami sangat antusias melihat laga para tim di semi-final dan final yang akan segera terlaksana. Semoga FCL bisa menjadi wadah bagi talenta baru Esports khususnya dari ekstra kulikuler atau UKM perguran tinggi di Indonesia,” tutur Vita Paulina, Operation and Marketing Manager Forest Interactive.

Acara yang terselenggara atas kerjasama FIGHT Esports dengan TikTok, juga didukung oleh Axis, Top Coffee, Lazada, Wallet Codes, Moonton Indonesia, Yamaha, NYK Nemesis, dan Evos Esports.

Jika tertarik untuk mengikuti keseruan jalannya pertandingan, bisa ditonton langsung secara eksklusif via Tiktok @fightesportsid.

Melalui live streaming eksklusif di TikTok @fightesportsid, penonton atau supporter juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah seperti Wallet Codes P Points rewards yang dapat ditukar dengan voucher game di aplikasi Wallet Codes dan pulsa serta paket data dari Axis.

Di akhir pertandingan akan diumumkan tiga tim pemenang. Pemenang pertama akan memperoleh hadiah dengan total nilai Rp 15 juta, pemenang kedua akan memperoleh Rp 12 juta, dan juara ketiga akan memperoleh Rp 10 juta.

Informasi lengkap tentang bagaimana cara mendaftar dan proses perlombaan bisa dilihat di Instagram mapun TikTok @fightesportsid atau www.fightesports.com.

Share yuk !