UniPin Ladies Series MLBB 2021 Jadi Standar Turnamen Esports Perempuan di Indonesia

Fajar Arifin, 25 Juni 2021

UniPin Ladies Series MLBB 2021 Jadi Standar Turnamen Esports Perempuan di IndonesiaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pelaksanaan turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021 resmi memasuki babak playoff pada hari Jumat (25/6) hingga ditutup dengan babak Grand Final pada hari Minggu (27/6). Selama tiga hari, enam tim esports perempuan terbaik yang lolos akan habis-habisan menunjukkan performa terbaik mereka demi meraih posisi juara. Kali ini tidak hanya berfokus pada kemampuan dan strategi, setiap tim juga menekankan persiapan mental dan fisik setiap player.

Keenam tim yang akan bertanding untuk babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 yang bertempat di kantor pusat PB Esports Indonesia, yaitu Belletron Era, Evos Lynx, RRQ Mika, MBR Delphyne, Morph Akasha, dan Luna Nera Esports. Luna Nera Esports masuk menggantikan 7 Heaven Emerald yang sebelumnya berada di ranking 6 papan klasemen. Luna Nera dan 7 Heaven Emerald menutup minggu ketiga babak regular season dengan besar poin yang sama, yaitu 12. 7 Heaven Emerald unggul dengan selisih satu pertandingan seri, walaupun pada akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Setelah menjajal kemampuan satu sama lain selama tiga minggu lewat babak regular season, babak playoff akan jadi ajang pembuktian tersendiri. Dengan sistem upper dan lower bracket, empat tim terbawah di klasemen akan membuka pertandingan. Siapapun yang menang akan langsung berhadapan dengan salah satu dari dua pemimpin klasemen, yaitu Belletron Era dan Evos Lynx. Jika belum beruntung di awal-awal match, kesempatan untuk membalikkan kondisi masih terbuka melalui pertandingan-pertandingan di lower bracket.

Menghadapi gelar babak yang berbeda, para tim sudah mempersiapkan strategi khusus. Melalui Media Day yang digelar hari Kamis (24/6), para kapten berbagi persiapan masing-masing tim terutama di tengah situasi pandemi saat ini. Eldo San, kapten dari Evos Lynx menekankan bahwa meskipun sangat mendasar, kesehatan fisik dan mental para anggota timnya sangat penting untuk dapat tampil maksimal.

“Meskipun kita membawa nama tim besar, bendera Evos, kita tetap menganggap semua tim sama rata. Jadi kita persiapkan juga mental tim untuk melawan yang lain. Intinya, sama lah. Kita bukan yang paling hebat atau gimana. Pokoknya pasang mindset sebagai challenger juga dan nggak boleh meremehkan tim-tim lain yang masuk playoff,” ujar Eldo lagi.

Sementara itu, Debora Imanuella sebagai Senior Vice President UniPin Community menyebutkan bahwa penyelenggaraan babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 sudah dipersiapkan secara khusus untuk dapat mendukung performa para pemain,

“Seluruh persiapan yang kita jalankan sejauh ini, baik secara online dan offline dibuat untuk dapat men- dukung semua tim dalam memberikan performa secara maksimal. Kami ingin turnamen ini pada akhirnya menjadi pintu pembuka para pemain ladies untuk dapat bertanding secara profesional, sekaligus menjadi standar bagi penyelenggaraan turnamen ladies lain di Indonesia.” tambah Debora lagi.

PB EsportsIndonesia juga memberikan dukungan penuh terhadap UniPin Ladies Series MLBB 2021. Ashadi Ang, selaku Ketua Humas PB EsportsIndonesia, menyampaikan dukungan dari PB EsportsIndonesia untuk memastikan babak playoff dapat berjalan dengan baik dan lancar,

“Kami memberikan dukungan penuh kepada turnamen Ladies Series MLBB 2021 untuk dapat menyeleng- garakan babak playoff di kantor PB ESI. Concern terhadap seluruh protokol kesehatan yang ada sudah kami selesaikan dengan memeriksa agenda secara seksama. Dari sana kami percaya bahwa babak playoff akan dapat terlaksana secara baik dan lancar,” tutup Ashadi.

Satu jawara terakhir UniPin Ladies Series MLBB 2021 akan ditentukan pada Minggu, 27 Juni 2021 dan berhak membawa pulang total prizepool senilai Rp. 100.000.000,-. Seluruh tayangan pertandingan babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube UniPin Gaming dan kanal Nimo TV UniPin. Jadwal pertandingan masing-masing tim dapat diaksessecara resmi melalui akun instagram @ladiesseriesid. Pertandingan UniPin Ladies Series MLBB 2021 dipersembahkan oleh UniPin Community (UNITY) dan didukung penuh oleh PB EsportsIndonesia serta BNI. Informasi lain terkait berbagai aktivitas maupun kegiatan UNITY dapat diakses melalui akun instagram @unipincommunity.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: