Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Para fans seri Half-Life hingga kini masih menunggu bagaimana kelanjutan seri andalan Valve satu ini.

Sebelumnya Valve telah merilis game VR Half-Life: Alyx yang menuai berbagai pujian dari jurnalis game. Half-Life Alyx memang sedikit memuaskan dahaga para penggemar Half-Life, namun fans tetap menuntut kelanjutan dari cerita Half-Life 2 Episode 2 yang masih menggantung.

Bos dari Valve, Gabe Newell atau yang lebih dikenal dengan nama Gaben memberikan kejelasan soal niatan Valve melanjutkan seri Half-Life.

Lewat interviewnya dengan IGN pada event Pre-Release Steam Deck, Gaben memberikan pendapatnya perihal kesuksesan Half-Life Alyx dan bagaimana storyline Half-Life Alyx dapat membuka berbagai kemungkinan untuk seri terbaru Half-Life.

“Endingnya (Half-Life Alyx) memang sulit, tapi bagi kami ini sebuah perkembangan yang bagus untuk arah seri Half-Life selanjutnya,”

“Jadi itu bekerja dengan sempurna dalam hal tujuan kita” ujar Gaben

Pernyataan Gaben tersebut tentunya memberikan angin segar kepada fans Half-Life. Ternyata Valve masih ingin melanjutkan seri Half Life baik itu kelanjutan dari Episode 2 atau sekuel dari Alyx.

Sebelumnya salah satu anggota dari developer Half-Life:  Alyx, Robin Walker optimis bahwa akan ada kelanjutan dari Half-Life: Alyx, namun tidak dalam jangka waktu yang dekat.

“Reaksi dari orang-orang terhadap cerita dan pilihan naratif yang kami buat di akhir benar-benar  memberikan energi yang kuat, jadi kami sangat bersemangat untuk melanjutkan kedepannya,”

“Karena ini (Half-Life: Alyx) masih sedang panas-panasnya, jadi terlalu optimis jika lanjutannya akan rilis dalam waktu dekat,” kata Robin.

Share yuk !