Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Coffee Talk, salah satu game lokal yang berhasil mendapatkan respon positif dari pasar global ini akhirnya mendapatkan update patch Bahasa Indonesia setelah setahun rilis. Hadirnya opsi Bahasa Indonesia ini merupakan dalam rangka menyambut Hari Game Indonesia serta Hari Kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus ini.

Coffee Talk

Selain penambahan Bahasa Indonesia, update kali ini juga menambahkan 5 lagu yang dapat kalian dengarkan melalui menu Shuffld di dalam game. Lagu yang dihadirkan ini merupakan lagu dari game Toge Productions lain seperti Rising Hell, When the Past was Around yang dibuat menjadi versi Chillhop, agar sesuai dengan nuansa game ini.

Bagi kalian yang belum familiar, Coffee Talk merupakan game lokal yang dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Toge Productions dan dirilis pada 29 Januari 2020 yang lalu. Game ini menghadirkan gameplay visual novel dengan grafis pixel art dimana kalian akan berperan menjadi seorang barista di sebuah kedai kopi. Tugas kalian tentu saja melayani para pelanggan yang datang untuk menikmati minuman yang kalian racik. Namun, yang menarik disini para pelanggan akan menceritakan kisah dan masalah mereka selagi menghabiskan waktu di kedai kalian.

Sejak pertama kali rilis, game ini memang tidak menyertakan opsi Bahasa Indonesia di dalam game. Sangat disayangkan memang karena menyandang game lokal, tapi sebenarnya ini adalah hal yang lumrah karena dari awal game ini memang menargetkan pasar internasional.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan game ini dalam menorehkan berbagai penghargaan dan prestasi yang sangat membanggakan di kancah internasional. Coffee Talk juga sempat menjadi satu-satunya game Asia Tenggara berhasil masuk dalam nominasi DICE Awards yang ke-24 tahun 2021 ini.

Dengan semua pencapaian yang diperoleh, kalian tidak perlu lagi meragukan kualitas dari game ini. Bagi kalian yang tertarik memainkannya, kalian bisa membelinya di Steam, atau kalau kalian pengguna konsol bisa langsung kunjungi toko penyedia game di masing-masing konsol.

Share yuk !