Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Perkembangan grafik dan gameplay pada game mobile kini tengah meningkat secara pesat. Sekarang dengan kemampuan hardware yang mumpuni, kualitas game mobile bisa bersaing dengan game konsol maupun PC.

Salah satu game yang bakal rilis global dalam waktu dekat ini yaitu Punishing: Gray Raven. Punishing: Gray Raven adalah game RPG hack n’ slash yang dikembangkan oleh HK Hero Entertainment. Game ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh mobile gamers dengan kualitas grafiknya yang memukau.

Bicara soal hack n’ slash dengan grafik yang fantastis, tentunya Honkai Impact 3 terlintas di kepala. Memang kualitas gameplay dan grafik game besutan MiHoYo ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dan diprediksi Punishing: Gray Raven bisa bersaing ketat melawan Honkai Impact 3.

Dengan grafik dan gameplay berkualitas tinggi, tentunya Punishing: Gray Raven juga dibekali spesifikasi minimum yang tinggi. Menurut developer, jika kalian ingin memainkan game ini kalian harus menyiapkan Smartphone dengan menggunakan spesifikasi minimal Snapdragon 660 atau Helio X30 untuk settingan grafis minimal.

Lalu seperti apa gameplay dan grafik dari Punishing: Gray Raven ini? Mari kita kupas bersama-sama.

Gameplay

Punishing: Gray Raven mengandalkan gameplay RPG hack’n slash dan hit-and-run. Battle mechanic dari Punishing: Gray Raven juga sangat simpel dan lebih mudah dipahami dibandingkan Honkai Impact 3. Gameplay Punishing: Gray Raven juga lebih cepat dibandingkan Honkai Impact 3.

Tersedia 12 karakter yang bisa kalian mainkan. Setiap karakter memiliki skill dan playstyle yang berbeda-beda. Karakter dalam Punishing Gray: Raven dibagi menjadi tiga yaitu tipe Assault yang memiliki skill dan serangan berdamage tinggi, tipe Armored yang mengandalkan HP dan skill pertahanan, dan Support yang mampu menggunakan on-site repair.

Seperti game free to play yang lainnya, Punishing: Gray Raven menggunakan sistem Gacha untuk mendapatkan karakter dan senjata langka. Sistem gacha Punishing: Gray Raven sama seperti sistem Gacha Genshin Impact dimana gacha terbagi dalam 3 banner yaitu Standard Banner, Weapon Banner dan Special Banner.

Grafik

Grafik dari Punishing: Gray Raven sendiri bisa dibilang sama bagusnya dengan Honkai Impact 3. Namun bedanya dengan Honkai Impact 3, Punishing: Gray Raven lebih mengangkat tema post-apocalypse sehingga desain map dan environmentnya terkesan lebih gelap. Selain itu User Interface dari Punishing: Gray Raven lebih terkesan simpel dan mudah dipahami.

Yup itu tadi sedikit ulasan tentang Punishing: Gray Raven. Punishing: Gray Raven akan rilis secara global pada musim panas tahun ini. Bagaimana, tertarik untuk mencoba game ini?

Share yuk !