Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Bagi kebanyakan orang, game mungkin hanya sekedar hiburan semata. Atau bahkan ada yang mengganggap game sebagai penyebab seseorang menjadi malas dan bodoh. Namun, bagi gamer yang satu ini, game mungkin menjadi salah satu hal yang paling berarti dalam hidupnya

Seorang pengguna Reddit dengan username zombieinferno membagikan kisah menyentuh tentang bagaimana game Skyrim menyelamatkan hidupnya delapan tahun lalu. Pada Juni 2013, ia berusia 40 tahun, tinggal jauh dari teman dan keluarga, dan mengalami depresi akibat gangguan bipolar.

Game

Saking depresinya, dia bahkan telah berkali-kali melakukan percobaan bunuh diri dengan gantung diri namun gagal. Dia merasa panik saat mulai tak bisa bernapas hingga pada akhirnya mencari cara lain untuk mengakhiri hidupnya.

Ketika dirinya telah menemukan cara lain dan bersiap untuk bunuh diri, dia malah terpikirkan dan bertanya-tanya kepada siapa dia akan meninggalkan barang-barangnya. Dia kemudian melihat library gamenya di Steam dan menyadari bahwa dia juga belum menamatkan game Skyrim, game yang sangat dia cintai dimana dia telah menghabiskan ratusan jam di game itu.

Melihat ke belakang, saya mengerti bahwa ada perselisihan di kepala saya. Bagian otak yang rasional berusaha mencari alasan untuk hidup, karena hidup ini menakjubkan dan penuh dengan momen-momen indah, dan bagian otak yang irasional berusaha menghancurkan dirinya sendiri, karena hidup yang saya jalani penuh dengan rasa sakit, penderitaan dan perselisihan.

Akhirnya, dia memutuskan untuk berjanji menyelesaikan game Skyrim dengan segala cara sebelum mengakhiri hidupnya. Namun, alih-alih hanya fokus untuk menamatkan plot utamanya saja, dia malah keasyikan memainkan Skyrim. Kompleksitas game Skyrim membuatnya ingin menyelesaikan semual hal yang ada dalam game sebelum dia meninggal.

Setelah satu bulan kemudian, dia akhirnya menyelesaikan game Skyrim secara penuh. Saat menyelesaikan game ini dia merasakan dua hal, yaitu kepuasan dan kebahagiaan. Di saat ini juga dia mulai berpikir tentang semua hal yang akan dia lewatkan jika dia meninggal.

Jika saya mengakhiri hidup saya, apa lagi yang akan saya lewatkan? Saya mempertimbangkan apakah hidup layak dijalani jika kita memiliki saat-saat di mana kita mengalami kegembiraan melalui media? Melalui lagu, atau film, atau ya, bahkan video game?

Sejak saat itu, dia memutuskan untuk terus melanjutkan hidupnya dan membuang jauh-jauh pikiran bunuh diri. Dia juga meninggalkan tempat dimana dia hampir mati dan kembali ke keluarganya. Bahkan, sekarang dia telah menemukan kecintaan dengan hidupnya.

Skyrim sendiri adalah game open world action role-playing yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks pada tahun 2011. Game yang merupakan seri ke-lima dari franchise Elder Scrolls ini menyajikan dunia yang luas untuk di eksplorasi. Story dalam game ini panjang dan pemain dibebaskan dalam berpetualang. Tak heran, hingga saat ini masih banyak yang gamer yang memainkannya.

Share yuk !