Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Proyek berikutnya dari spesialis game horor, Bloober Team, The Medium baru saja merilis trailer terbaru. Dalam video tersebut, pengembang asal Polandia itu menunjukkan kecintaannya pada genre survival horror klasik seperti Resident Evil dan Silent Hill. Dikutip dari Polygon, Bloober Team bahkan merekrut komposer Silent Hill terkenal Akira Yamaoka untuk menulis soundtrack game dengan musisi Arkadiusz Reikowski.

Medium juga memancarkan ambisi, membangun fondasi horor psikologis yang diletakkan oleh game studio sebelumnya, Observer and Layers of Fear, dengan presentasi yang lebih berani dan lebih halus. Pada bulan Desember, Polygon mendapatkan prtainjau demo gameplay The Medium over Discord. Perancang permainan utama Wojciech Piejko dan produser Jacek Zieba memandu bagaimana permainan horor psikologis baru mereka dijalankan, dan bagaimana mekanika realitas ganda memungkinkan protagonis Marianne, medium eponim, untuk menjelajahi dua dunia sekaligus.

Tim Bloober memulai demo di lobi hotel Polandia yang ditinggalkan, yang didasarkan pada lokasi sesungguhnya di negara tersebut. Ini lebih dari sekadar latar yang menyeramkan, dengan arsitektur era komunis akhir yang secara bersamaan membumi dan nyata. Ditarik ke hotel oleh penglihatan yang mengerikan, di sinilah Marianne menyetel indra supernaturalnya untuk mendengar pesan yang dipancarkan dari dunia lain, dan di mana dia bertemu dengan seorang gadis bertopeng – roh yang hilang dari dunia roh – bernama Sadness.

Nantinya gamer juga diajak merasakan pengalaman keluar tubuh Marianne, dimana akan bertemu makhluk bermusuhan yang dikenal sebagai The Maw (diisi suara oleh Troy Baker). Marianne terbatas dalam kemampuan bertarungnya, dan tidak bisa mengalahkan entitas metafisik ini, sehingga hanya bisa menghindar.

Urutan selanjutnya yang dibuat di dunia nyata menunjukkan bahwa entitas dunia roh dapat menyeberang ke realitas normal. Dan binatang buas ini, yang tidak terlihat dan buta, harus diatasi dengan manuver stealth yang cermat, pengamatan lingkungan yang cerdik, dan kemampuan psikis Marianne.

Medium yang akan hadir di Windows PC dan Xbox Series X pada 28 Januari, memiliki sentuhan game survival horor klasik Silent Hill (Konami) dan eksplorasi dunia ganda Metroid Prime 2: Echoes. Mekanika pemecahan teka-teki dan narasi yang didorong oleh investigasi, dikombinasikan dengan arahan artistik yang intens dari Bloober Team, menjadikannya salah satu game yang layak dinanti pada 2021.

Share yuk !