Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mihoyo sukses besar melalui game terbarunya Genshin Impact. Berdasarkan data yang diungkapkan oleh App Annie, game Genshin Impact sudah didownload sebanyak 17 juat kali di platform mobile hanya dalam kurun waktu 4 hari saja. Menakjubkan bukan?

Seiring dengan banyaknya jumlah pengunduh di platform mobile, Mihoyo juga dikabarkan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Informasi ini disampaikan oleh Daniel Ahmad selaku Senior Analyst dari Niko Partner. Kepada IGN, Ahmad mengatakan jika game Genshin Impact sudah berhasil meraup keuntungan di minggu pertamanya hingga USD 50 juta atau setara dengan 738 Miliar Rupiah. Jumlah pendapatan tersebut berasal dari pasar China, Jepang, dan Amerika Serikat.

“20 juta orang lebih sudah melakukan pra registrasi sebelum game ini diluncurkan. 5 juta orang diantaranya berasal dari luar Tiongkok. Ini tentunya sebuah pencapaian besar tidak hanya untuk game yang dikembangkan di Tiongkok, tetapi juga untuk IP baru,” ungkapnya.

“Saat market game mobile di Tiongkok semakin matang, pengembang game memiliki keinginan untuk menjangkau pemain baru baik yang diluar Tiongkok ataupun platform itu sendiri. Studio game kecil di Tiongkok bahkan sudah mulai berinvestasi agar bisa menyentuh pasas konsol dan PC,” tutupnya.

Share yuk !