Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mengikuti tradisi rutin setiap bulannya, Sony kembali membagikan game gratis kepada seluruh pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus). Di awal tahun 2021 ini, Sony menggratiskan tiga judul game yang terdiri dari Maneater, Shadow of the Tomb Raider, dan Greedfall. Ketiga game tersebut dapat diklaim dan diunduh secara gratis oleh pelanggan PS Plus melalui PlayStation Store mulai hari ini, Selasa 5 Januari hingga 1 Februari mendatang.

Maneater merupakan game Role Playing Game ( RPG) unik, di mana pemain dapat berperan sebagai seekor anak hiu ganas. Pemain akan diberikan misi untuk membalaskan dendam sang induk yang telah dibunuh oleh pemburu hiu bernama Scaly Pete. Demi mewujudkan misi tersebut, pemain dapat memburu satwa laut yang tersebar di samudera yang luas. Seiring dengan berjalannya permainan, karakter hiu yang dimainkan pemain akan tumbuh dan dapat bermutasi.

Apabila sudah mencapai ukuran dewasa, pemain akan dibekali dengan kemampuan untuk melawan balik Scaly Pete, seperti menyerang pemburu dari bawah kapal hingga melancarkan gigitan yang mematikan. Maneater tersedia untuk konsol PS4, PS5, Nintendo Switch, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC. Namun, game Maneater yang digratiskan oleh Sony pada bulan ini hanya ditujukan secara khusus untuk pengguna PS5 saja.

Selain Maneater, Sony turut menggratiskan game Shadow of the Tomb Raider, yang merupakan sekuel lanjutan dari seri game Rise of The Tomb Rider, dari franchise terkenal Tomb Raider. Pemain akan kembali memerankan Lara Croft, yang kali ini bertugas untuk melawan organisasi militer Trinity dan menghentikan ancaman kiamat suku Maya. Seperti pada judul-judul game Tomb Raider sebelumnya, pemain akan diajak menjelajahi dunia virtual menegangkan yang dipenuhi dengan teka-teki dan misteri yang khas.

Game terakhir yang digratiskan oleh Sony pada bulan ini adalah Greedfall, sebuah game yang mengambil latar waktu di era abad ke-17. Diceritakan seorang tokoh utama bernama De Sardet yang sedang dalam perjalanan untuk menyembuhkan warga kampung dari sebuah penyakit aneh.

Di tengah-tengah perjalanan, pemain turut menjumpai sebuah pulau kecil misterius bernama Teer Fradee. Dikatakan pulau tersebut menyimpan rahasia dan obat yang berpotensi dapat menyembuhkan penyakit yang melanda desa kampung halaman Sardet. Namun Sardet tidak sendirian, sebab terdapat berbagai monster-monster aneh dan berbagai pihak lain yang ingin mengungkap tabir rahasia dari pulai Teer Fradee.

Share yuk !