Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Kepopuleran industri video game dalam beberapa tahun belakangan ini memang sedang melambung tinggi. Hal ini membuat berbagai pihak dari industri lain mulai melirik untuk ikut masuk ke dunia video game, salah satunya adalah para artis Hollywood.

Kini banyak artis yang mengungkapkan ketertarikannya untuk terjun ke industri video game. Maka kini tak jarang para developer video game juga tertarik untuk menggandeng artis ternama untuk meningkatkan pamor game yang mereka buat.

Nah, kali ini penulis akan membagikan daftar 5 artis ternama yang pernah mengisi suara di video game. List ini disusun berdasarkan kepopuleran artis dan karakter yang diisi suaranya. Artis siapa saja yang masuk list? Yuk kita simak bersama.

5. Norman Reedus – Sam Porter Bridges (Death Stranding)

Game Death Stranding menghadirkan banyak sekali artis Hollywood ternama ke dalam gamenya, mulai dari Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Guillermo del Toro, Margaret Qualley, dan lain-lain.

Hideo Kojima sang mastermind dari Death Stranding lebih berfokus dalam menggunakan motion capture dan photogrammetry agar animasi dari karakter lebih terasa natural dan “hidup”. Maka dari itu Kojima menggaet para aktor dan aktris Hollywood untuk menjadi motion capture sekaligus pengisi suara.

Norman Reedus sendiri berperan sebagai Sam Porter Bridges, protagonis dari Death Stranding. Sam adalah seorang kurir yang mengantar berbagai barang maupun suplai ke kota yang membutuhkan. Dalam perjalanannya Sam Bridges ditemani BB atau “Bridge Baby”, seorang bayi prematur yang dibawanya menggunakan pod.

4. Kiefer Sutherland – Big Boss, Punished Snake (Metal Gear Solid V)

Ternyata sebelum Death Stranding, Hideo Kojima sudah pernah menggunakan aktor ternama untuk mengisi karakter di video gamenya. Dalam dua game seri Metal Gear Solid V yaitu Ground Zero dan Phantom Pain, Kojima menunjuk aktor aksi ternama Kiefer Sutherland untuk menjadi pemeran utama di kedua game tersebut.

Kiefer Sutherland memang sudah terkenal lewat aksinya sebagai Jack Bauer dalam serial tv “24”. Maka tak heran apabila Kojima memutuskan untuk memberikan Kiefer Sutherland peran sebagai dua karakter paling ikonik di video game, Big Boss atau Naked Snake dan Punished Snake.

3. Samuel L. Jackson – Frank Tenpenny (GTA San Andreas)

Sebelum memimpin S.H.I.E.L.D sebagai Nick Fury di film The Avengers, Samuel L. Jackson ternyata sempat mengisi suara di GTA San Andreas.

Samuel L. Jackson berperan sebagai Frank Tenpenny, seorang polisi korup yang menjadi lawan dari Carl Johnson dan gengnya, Grove Street Families. Frank Tenpenny menggunakan jabatannya sebagai polisi untuk mencari keuntungan dengan cara memanipulasi para geng di Los Santos agar tunduk kepadanya.

Akting Samuel L. Jackson sebagai Frank Tenpenny mendapatkan banyak sekali pujian. Bahkan berkat Samuel L. Jackson, Frank Tenpenny masuk kedalam daftar 47 karakter antagonis terbaik sepanjang masa versi PC World.

2. Keanu Reeves – Johnny Silverhand (Cyberpunk 2077)

Jika memilih 5 aktor terbaik yang pernah mengisi suara di video game, tentunya salah besar apabila tidak memasukkan Keanu Reeves ke dalam list.

Aktor yang terkenal lewat perannya di film The Matrix dan John Wick ini mengumumkan bahwa dirinya akan bermain sebagai Johnny Silverhand dalam Cyberpunk 2077. Tentunya kalian semua ingat dengan quote “You’re Breathtaking” pada presentasinya di E3 2019 kemarin kan?

Terlepas dari launching Cyberpunk 2077 yang dianggap cukup mengecewakan, peran Keanu Reeves sebagai Johnny Silverhand sangat memuaskan. Karakter Johnny sukses menjadi ikon dari Cyberpunk 2077 berkat aktingnya yang terasa sangat hidup dan ekspresif.

1. Gary Oldman – Viktor Reznov (Call of Duty World at War, Call of Duty Black Ops)

Banyak yang tidak mengira bahwa Gary Oldman pernah mengisi suara dalam game, apalagi ia mengisi salah satu karakter paling ikonik di franchise Call of Duty yakni Viktor Reznov.

Gary Oldman merupakan aktor yang terkenal berkat aktingnya sebagai Sirius Black dalam seri Harry Potter dan Inspektur James Gordon dalam The Dark Knight Trilogy. Melihat kemampuan aktingnya yang luar biasa di dua film tersebut, tak heran mengapa karakter Viktor Reznov terasa sangat heroik dan dikenang oleh para penggemar Call of Duty.

Selain sebagai Viktor Reznov, Gary Oldman juga pernah mengisi suara di game The Legend of Spyro sebagai Ignitus, guru dari Spyro. Uniknya, suara Spyro ternyata diisi oleh Elijah Wood yang terkenal sebagai Frodo Baggins dalam film The Lord of The Ring.

Nah itu tadi 5 artis ternama yang pernah mengisi suara di video game. Untuk kedepannya tentunya kita berharap semakin banyak artis yang ikut menyumbangkan suaranya di video game yang akan datang.

Share yuk !