5 Calon Game Lokal yang Akan Dipertandingkan di Piala Presiden eSports

Fajar Arifin, 16 Oktober 2019

5 Calon Game Lokal yang Akan Dipertandingkan di Piala Presiden eSportsGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Piala Presiden eSports, salah satu turnamen game terbesar di Indonesia ini sudah resmi memulai kick offnya pada hari Minggu (13/10/2019). Berbeda dengan sebelumnya, Piala Presiden eSports 2020 justru sudah mulai menyentuh game lokal karya anak bangsa. Ya, kali ini akan ada salah satu game lokal yang akan dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020.

Tentunya, tidaklah mudah untuk mencari game yang cocok dan layak dipertandingkan di kancah turnamen game sekelas Piala Presiden eSports 2020. Oleh karena itu, pihak panitia sendiri sudah membuka tahap pendaftaran game lokal mulai dari 3 September 2019.

Setelah proses pendaftaran selesai, proses seleksi dilanjutkan ke kualifikasi tahap 1 dan lanjut ke tahap ke dua yang sudah dimulai sejak tanggal 14 Oktober sampai dengan 23 November 2019. Tahap kualifikasi ini dilakukan oleh berbagai elemen mulai dari media, gamers, dan masih banyak yang lainnya.

Di tahap kualifikasi 2 ini, ada bocoran 5 calon judul game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020. Kelima game tersebut antara lain Battle of Satria Dewa, e-Sports Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl. Dari 5 game tersebut, nantinya hanya ada 1 game yang akan lolos dan dipertandingkan di Piala Presiden e-Sports 2019.

Foto Istimewa

Saat kami telusuri ke 5 game ini, hanya ada 3 judul game yang berhasil kami temui informasinya di internet. Ketiga game tersebut adalah Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl.

Lokapala merupakan sebuah game mobile bergenre MOBA yang memiliki gameplay mirip dengan AOV ataupun Mobile Legends. Game ini sebenarnya sudah ramai diperbincangkan oleh gamers sejak tahun 2018 silam.

Uniknya, Anantarupa Studio selaku developer dari game ini menghadirkan tokoh lokal sejarah dan pewayangan untuk menjadi hero yang bisa dimainkan di game ini.

Lokapala Foto Istimewa

Berbeda dengan Lokapala, Ultra Space Battle Brawl justru memiliki gameplay yang unik dan terasa originalnya. Game ini dikembangkan oleh Mojiken Studio dan sudah dirilis untuk berbagai platform seperti PC bahkan Nintendo Switch.

Game ini juga sudah dibawa ke berbagai konferensi game baik di Indonesia maupun mancanegara. Dan berita baiknya, game ini mendapatkan respon yang sangat positif.

Ultra Space Brawl Foto Istimewa

Game yang kami dapatkan sedikit informasinya adalah Pirate Mobile War. Saat kami telusuri, game mobile ini tidak tersedia di PlayStore. Namun, kami mendapatkan informasi gameplaynya melalui video trailer di Youtube. Game Pirate Mobile War dikembangkan oleh Wisageni Studio.

Game ini merupakan game casual dimana kamu akan berperan sebagai seorang kapten kapal. Di game ini, gamers bisa bertanding secara PVP. Uniknya lagi, kapal yang kamu gunakan untuk bertempur bisa dimodifikasi dan diupgraded sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarskan timeline yang kami dapatkan, Pihak penyelenggara dari Piala Presiden e-Sports sendiri akan mulai mengumumkan game lokal yang akan dipertandingkan pada tanggal 2 Desember 2019. Tentu saja ada beberapa aspek untuk penilaian seperti game wajib dikembangkan oleh pihak lokal, memenuhi unsur eSports, layak dipertandingkan, dan original. (FA)

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: