Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game Battle Royale akhir-akhir ini menjadi primadona di industri game. Dengan memadukan beragam genre Multi Player Online Battle Arena (MOBA), Action, First Person Shooter, hingga RPG, banyak daya tarik yang dihadirkan dari game-game Battle Royale.

Popularitas game battle royale kian melejit. Dengan gameplay yang cukup berbeda dengan genre game lain, battle royale menantang pemain untuk berhadapan dengan puluhan lawan sekaligus dalam satu tempat. Pemain dituntut memiliki taktik menyerang atau strategi untuk bertahan hidup agar bisa bertahan sampai menjadi yang terakhir.

Beberapa judul telah menjadi favorit para gamer, seperti Free Fire, PUBG, Apex Legends, hingga yang teranyar, Omega Legends. Selain itu, ada sejumlah game battle royale lain yang juga layak untuk dimainkan. Berikut ini adalah lima game battle royale lainnya yang bisa dijadikan alternatif versi Android Authority, dikutip dari Kompas Tekno.

Battlelands Royale

Battlelands Royale memiliki gameplay yang unik. Game ini mengusung desain karakter “chibi” yang terlihat lucu dan menggemaskan. Berbeda dengan PUBG Mobile yang mampu menampung hingga 100 pemain sekaligus, Battlelands Royale hanya akan mempertandingkan 32 pemain dalam satu kali permainan.

Selain itu, durasi untuk satu ronde permainan terbilang cukup singkat, yakni mulai dari tiga hingga lima menit. Pemain juga dapat memodifikasi karakter seperti menaikkan level dan membeli skin. Di dalam permainan, pemain dapat memanfaatkan berbagai senjata yang tersebar di dalam peta.

Seperti game battle royale pada umumnya, pemain yang berhasil bertahan hingga akhir akan keluar sebagai juara. Battlelands Royale memiliki ukuran sebesar 108 MB.

Creative Destruction

Sekilas, tampilan Creative Destruction terlihat mirip game Fortnite. Mulai dari desain karakter, bangunan, hingga peta yang disajikan dalam game ini benar-benar terlihat hampir mirip dengan Fortnite. Bahkan gameplay yang diusung oleh Creative Destruction tak jauh berbeda dengan Fortnite. Dalam game ini, pemain dapat mengancurkan barang serta mengumpulkan material untuk membangun jembatan dan perangkap lainnya.

Sehingga, bisa dibilang bahwa game ini adalah “kloningan” dari Fortnite. Perbedaannya, game ini masih memiliki sejumlah bug yang mengganggu. Creative Destruction memerlukan ruang penyimpanan sebesar 2,3 GB.

Knives Out

Knives Out merupakan game battle royale besutan NetEase yang pertama kali dirilis pada November 2017 lalu. Sayangnya, tidak banyak kesan unik yang ditawarkan oleh game ini. Dalam game Knives Out, pemain dapat menggunakan beragam jenis senjata dan bom untuk saling mengalahkan. Dalam satu kali permainan, Knives Out mampu menampung hingga 100 pemain sekaligus.

Pengguna Android dapat mengunduh Knives Out dengan menyiapkan ruang penyimpanan minimal 83 MB.

Rules of Survival

Serupa dengan Knives Out, Rules of Survival (RoS) merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh NetEase. Game ini serupa dengan PUBG Mobile. Bedanya, RoS menampung lebih banyak jumlah pemain dalam satu pertandingan, yaitu sebanyak 300 peserta.

Dalam mode battle royale, permainan akan diawali dengan terjunnya karakter game dari pesawat tempur. Pemain dapat dengan bebas memilih tempat untuk terjun. Usai mendarat, pemain bisa mulai mengumpulkan senjata yang nantinya bakal digunakan untuk melawan musuh-musuh lainnya. RoS memerlukan kapasitas penyimpanan minimal 3,56 GB.

Pixel’s Unknown Battle Ground

Sesuai dengan namanya, Pixel’s Unknown Battle Ground merupakan game dengan karakter berbentuk kotak. Karakter dalam game ini mirip seperti Minecraft. Konsep game yang disajikan Pixel’s Unknown Battle Ground tak jauh berbeda dengan game battle royale lainnya.

Pemain memiliki tugas utama untuk bertahan di sebuah pulau yang dibatasi dengan zona yang kian lama makin mengecil. Pixel’s Unknown Battle Ground memiliki ukuran sebesar 106 MB.

Share yuk !