Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Bermain game mungkin akan lebih menyenangkan bila kita bermain bersama teman kita. Makin kesini, game-game lebih banyak mengusung online multiplayer karena kita bisa bermain dengan teman kita yang berada dimanapun dengan bantuan internet.

Namun, tak sedikit dari kita yang terkendala dengan dengan koneksi internet maupun perangkat sehingga tidak bisa bermain online multiplayer. Nah maka dari itu, game offline multiplayer splitcreen bisa menjadi solusinya.

Bermain multiplayer splitcreen juga punya sensasi tersendiri. Kita duduk langsung bersama teman sehingga bisa sambil bercanda bermain game di layar yang sama.

Tak usah berlama-lama lagi, ini dia 5 rekomendasi game yang multiplayer splitscreen yang bisa kalian mainkan bersama teman dan keluarga.

5. Moving Out

Seperti namanya, dalam game ini kita akan berperan menjadi jasa pindah barang. Terdengar mudah, tetapi kenyataanya tidak semudah itu. Kita diharuskan memindahkan barang dari dalam rumah ke truk yang akan mengangkut barang tersebut.

Setiap stage mempunyai waktu tertentu dan desain rumah yang berbeda-beda. Barang yang diangkut juga bermacam-macam sehingga dalam mengeluarkan barang tersebut harus memilih jalur yang tepat agar tidak tersangkut. Dalam meletakkan barang di truk juga harus benar supaya barang dapat tertampung semuanya.

Dalam game ini kita bisa bermain hingga maksimal 4 orang. Kerja sama sangat diperlukan agar bisa menyelesaikan setiap stagenya sebelum waktu habis. Nah, ini tentunya yang akan menambah keseruan dalam bermain game ini, terutama kalau kalian punya banyak teman.

4. Mortal Kombat 11

Kalau ngomongin game fighting terbaik, Mortal Kombat pasti akan menjadi salah satu gamenya. Game ini sudah sejak dulu biasanya dimainkan dengan teman. Dalam seri terbarunya yaitu Mortal Kombat 11, kalian juga masih bisa kalian mainkan bersama.

Dalam seri ini juga karakternya jauh lebih bervariasi. Bahkan Joker sampai Rambo pun ada dalam game ini. Combo-combo unik dari tiap karakter pastinya juga akan menambahkan keseruan dalam bermain.

Dengan grafis yang realistis, Fatality nya mungkin akan sangat sadis dan menjijikkan bagi kalian, tapi inilah ciri dari Mortal Kombat itu sendiri yang membuat game ini berbeda dengan game lain.

3. It Takes Two

It Takes Two adalah game multiplayer kooperatif terbaru dari Hazelight Studios, Developer yang sebelumnya juga mengembangkan multiplayer co-op, A Way Out.

Game ini bercerita tentang sepasang suami istri bernama Cody dan May yang sering bertengkar dan berencana untuk bercerai. Ketika mengetahui kedua orang tuanya akan bercerai, Rose sang anak membaca buku tentang cinta dan akhirnya kejadian magis terjadi yang membuat kedua orang tuanya berpindah tubuhnya menjadi dua boneka kecil yang dimiliki Rose.

Nah, kalian bersama teman kalian akan berperan menjadi dua boneka tersebut untuk mencari cara kembali ke tubuh yang semula. Game ini mengharuskan kalian bermain berdua, karena nantinya pemain akan bekerja sama menyelesaikan game ini.

2. Crash Team Racing Nitro-Fueled

Bagi para penggemar Crash Bandicoot, seri balapan yang berjudul CTR sangatlah ikonik. Activision membawa kembali seri Crash Team Racing yang kini diberi judul Crash Team Racing Nitro-Fueled yang rilis tahun 2019 yang lalu.

Gameplay dan cerita dalam game ini juga tetap sama dengan versi dulunya, hanya saja dengan penambahan cutscene dan grafis yang tentunya dipoles menjadi standar game sekarang.

Dalam game ini tentunya kalian bisa bermain splitscreen multiplayer hingga 4 pemain walau tidak dalam Adventure Mode. Rasa nostalgia bermain CTR dulu bersama teman mungkin akan terobati dengan game ini.

1. PES/FIFA 2021

PES dan FIFA merupakan game bola yang paling terkenal hingga saat ini. Dua game yang setiap tahun bersaing untuk menjadi game bola terbaik. Bagus yang mana?

Setiap game punya kelemahan dan kelebihan tersendiri dan setiap orang punya preferensi tersendiri. Yang dari dulu bermain PES pasti akan memilih PES, begitupun dengan FIFA.

Di seri terbarunya yaitu PES/FIFA 21, keduanya menawarkan grafik yang sama-sama tinggi. Namun dalam segi lisensi FIFA tentunya lebih unggul. Tetapi gamer PES tetap punya cara tersendiri untuk mengakalinya, yaitu dengan patch.

Bermain game bola akan lebih asik jika dimainkan bersama teman. Tentunya kedua game ini cocok dimainkan bersama teman, apalagi kalau kalian pecinta bola. Wajib hukumnya :v

Dan itulah list rekomendasi game multiplayer splitscreen yang cocok dimainkan bersama teman kalian. Bagi kalian yang belum pernah memainkan game dari list di atas, mungkin bisa langsung dicoba gamenya dan tentunya mainkan bersama teman-teman kalian agar lebih seru.

Share yuk !