Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Ada banyak sekali game yang tersebar di dunia ini. Banyak game yang ditujukan untuk orang dewasa dengan gameplay dan tampilan yang kompleks, tetapi dapat berbahaya bagi anak-anak. Belakangan ramai diberitakan anak membakar rumah tetangga karena terpacu oleh sebuah game yang dimainkan tanpa pengawasan orang tua.

Anak-anak disarankan untuk memainkan game yang dapat mengasah kemampuannya. Nah berikut penulis menyiapkan 5 rekomendasi game PC online yang dapat dimainkan oleh anak-anak.

1. Nancy Drew

Game pertama kita mulai dengan game bertema detektif. Nancy Drew ditugaskan menyamar untuk menyelidiki sesuatu di sebuah sekolah, nah tugas player dalam game ini adalah membantu Nancy Drew dalam mengusut kasus tersebut.

Permainan ini disebut-sebut dapat meningkatkan rasa ingin tahu anak dan bagaimana cara anak dalam menyelesaikan masalah yang ada.

2. World of Zoo

Game selanjutnya adalah game bernama World of Zoo. Sesuai namanya, game simulator kebun binatang ini bertujuan mengasah kemampuan anak-anak dalam berkreatifitas. Dalam game ini pemain dapat membangun sebuah kebun binatang secara online dan mengkostumisasi kebun tersebut.

Mulai dari mengubah warna, pola bulu, hidung, cakar, ekor, hingga ukuran telinga dapat dikostum sendiri menggunakan fitur Animal Editor.

3. Star Wars the Complete Saga

Game Star Wars the Complete Saga dimainkan menggunakan karakter Lego di dalamnya dengan jalan cerita yang menggabungkan keenam film Star Wars. Karakter di dalam game ini adalah para pahlawan galaksi dan penjahat yang berbentuk Lego.

Dalam game ini demi mempertahankan karakter yang dimainkan pemain harus melakukan pertempuran. Saat karakter Lego mati, maka Lego akan hancur. Fitur menarik dari game ini, player dapat membangun item baru dengan balok yang tersedia. Dalam game ini juga dapat memancing ide ataupun kreativitas yang dimiliki anak.

4. Rocket League

Game berikutnya adalah Rocket League. Rocket League merupakan game PC online yang menggabungkan unsur sepak bola dan akrobatik mobil di dalamnya. Game ini dapat melatih semangat untuk berkompetisi, kesabaran, dan kerja sama antara orang tua dan anak.

Memang awalnya game ini terlihat mudah, namun ternyata cukup sulit untuk mengendalikan mobil dan bola dalam permainan tersebut. Disarankan menggunakan controller agar dapat memainkan game tersebut dengan mudah.

5. Super Mega Baseball: Extra Innings

Game terakhir jatuh kepada game dengan tampilan 3D, yaitu Super Mega Baseball: Extra Innings. Game ini adalah sebuah game baseball yang cukup detail, mulai dari peraturan gamenya yang lengkap dan adanya hukum fisika di dalam game tersebut.

Cara bermainnya cukup sederhana. Pemain dapat memilih untuk jadi penangkap atau pemukul bola. Saat bola berhasil dipukul, maka pemain cukup menekan satu tombol saja untuk berlari ke pos selanjutnya lalu arahkan karakter jika ingin menangkap bola yang melambung di udara.

Di permainan ini pemain dapat melatih refleks melalui sebuah pertandingan bisbol. Super Mega Baseball dapat dimainkan menggunakan keyboard atau contoller.

Share yuk !