Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTAGame Pass dari Microsoft merupakan salah satu pilihan untuk gamer yang membunyai uang terbatas. Dengan harga langganan perbulan sebesar $1 USD atau sekitar 15 ribu saja di Indonesia, kita sudah bisa memainkan banyak sekali game yang ada di library Game Pass yang tersedia untuk PC dan Xbox. Mulai dari game-game Indie hingga game Tripe-A tersedia di Microsoft Game Pass ini. Berikut ini, kita akan memberikan daftar 5 game terbaik yang bisa kalian mainkan dengan berlangganan Microsoft Game Pass.

Game “Trek to Yomi”

Game
Trek to Yomi
Genre Action, Adventure
Developer Flying Wild Hog, Leonard Menchiari
Size 7 GB
Durasi Gameplay 5 Jam

Trek to Yomi adalah game side-scrolling hack-and-slash yang mempunyai tema samurai Jepang pada zaman Edo. Kita akan berperan sebagai Hiroki, seorang samurai muda yang berpetualang untuk membalas dendam kepada para bandit yang merusak desanya sekaligus membunuh gurunya.

Game
Trek to Yomi gameplay

Game ini mempunyai visual yang dikemas sangat indah dengan style ala Akira Kurosawa, seorang sutradara film yang sering membuat film bertema samurai. Cerita yang dihadirkan juga cukup mencekam dan unik, dimana kita nantinya akan menjelajahi dunia setelah kematian yang bernama Yomi. Dengan durasi gameplay 4-5jam, game sangat cocok untuk kalian coba setelah berlangganan Microsoft Game Pass.

Baca juga: Review Trek to Yomi, Game yang Indah di Visualnya Saja

Game “Octopath Traveler”

Game
Octopath Traveler
Genre RPG
Developer Square Enix
Size 3 GB
Durasi Gameplay 60 Jam

Jika kalian adalah penggemar JRPG lawas dengan style 16-bit ala-ala game SNES, maka Octopath Traveler adalah game yang tepat untuk kalian. Dengan visual yang sudah dipoles menjadi lebih indah, game ini akan memberikan kita nuansa nostalgia, namun tetap menghadirkan hal-hal baru yang memberikan angin segar.

Game
Octopath Traveler Gameplay

Octopath Traveler sendiri bercerita tentang 8 karakter yang mempunyai latar belakang berbeda. Kita akan memilih salah satu dari 8 karakter tersebut, lalu berpetualang sembari mencari 7 karakter lainnya. Kita bisa membuka cerita dari 7 karakter lainnya tersebut dengan menemukannya, lalu mengajaknya untuk ikut bergabung ke party tim kita. Dengan durasi gameplay sekitar 60 jam, game ini sangat cocok untuk kalian para penggemar game RPG.

Game “Tunic”

Game
tunic
Genre Action, RPG, Souls-Like
Developer Tunic Team
Size 3 GB
Durasi Gameplay 15 Jam

Tunic merupakan game action RPG dengan visual kartunis ala-ala game Zelda klasik. Game ini memberikan plot cerita dengan gaya unik, yaitu melalui gambar-gambar artefak. Tunic lebih mengedepankan sisi eksplorasi dimana kita akan diberi kebebasan untuk menjelajah dunia dalam game ini.

Game
tunic gameplay

Walaupun game Tunic mempunyai style layaknya Legend of Zelda, gameplay yang dihadirkan sangat berbeda. Game ini mempunyai gameplay fast-phase layaknya game Souls-Like seperti Dark Souls atau Dead Cells. Untuk kalian yang menyukai game Souls-Like dimana dibutuhkan timing yang tepat untuk melawan sebuah boss, game ini sangat cocok untuk kalian coba. Apalagi visual lucu dan kartunis dari Tunic juga memberikan nuansa baru untuk genre ini.

Marvel’s Guardians of The Galaxy

Game
Guardians of The Galaxy
Genre Action, Adventure
Developer Eidos- Montreal
Size 43 GB
Durasi Gameplay 20 Jam

Pecinta Marvel dan MCU tentunya tidak boleh melewatkan game yang satu ini. Sama seperti judulnya, dalam game ini kita akan bermain karakter dari Guardians of The Galaxy. Karakter-karakter seperti Star Lord, Groot, Rocket Raccoon, Gamora, Mantis, dan Drax the Destroyer bisa kalian mainkan di game Guardians of The Galaxy ini. Satu hal yang sangat khas dari Guardians of The Galaxy di MCU dan gamenya adalah penggunaan musik Country dan klasik Popnya.

Game
Guardians of The Galaxy gameplay

Game ini juga memberikan atmosfer cerita yang lebih serius daripada film MCUnya sendiri yang punya banyak komedi didalamnya. Ditambah dengan tema luar angkasa dan pertarungan antar galaksi yang tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik.

Forza Horizon 5

Game
Forza Horizon 5
Genre Racing
Developer Playground Games
Size 99 GB
Durasi Gameplay

List terakhir ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Forza Horizon merupakan salah satu game unggulan dari Microsoft untuk Xbox dan PC. Game ini merupakan saingan utama dari Gran Turismo yang ekslusif untuk console PlayStation. Namun, Forza Horizon menghadirkan gameplay racing yang lebih arcade daripada rivalnya tersebut.

Game
Forza Horizon 5 gameplay

Forza Horizon 5 sendiri adalah entri terbaru dari seri Forza. Dengan latar tempat di meksiko, game ini menghadirkan pengalaman racing yang tidak ada duanya. Banyak lisensi mobil dan event dari Forza Horizon 5 tentunya juga membuat kita tidak bisa jauh-jauh dari game yang satu ini. Saat ini, game ini bisa kalian mainkan hanya dengan berlangganan Microsoft Game Pass dengan harga 15 ribu saja perbulannya.

Jika kalian mempunyai rekomendasi game lain, jangan sungkan untuk berbagi daftar game menarik versi kalian lewat fanspage atau komunitas facebook dari Gamefinity ID.

Share yuk !