5 Game yang Aman Kalian Mainkan Saat Berpuasa

Eko Setiyawan, 10 April 2021

5 Game yang Aman Kalian Mainkan Saat BerpuasaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yang artinya semua umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa. Bermain game saat berpuasa adalah salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan, asal tau batasnya.

Maka dari itu, kali ini mimin akan merekomendasikan game-game yang aman kalian mainkan saat sedang berpuasa. Apa saja gamenya? Simak list di bawah.

5. Euro Truck Simulator 2

Kalian mungkin gak asing lagi dengan game yang satu ini. Dalam game ETS2 ini kalian bisa berkeliling Eropa mengantarkan barang menggunakan truk.

Maunya berkeliling Indonesia? Bisa, dengan mod-mod yang tersedia, kalian bahkan bisa mengendarai bus selayaknya sopir bus dengan jalur yang mungkin sudah kalian kenal. Game ini cocok sekali bagi kalian yang ingin nyantai sambil menunggu berbuka puasa dan tentunya aman saat berpuasa asal kalian mengendarainya tidak ugal-ugalan. Hehe..

Game ini tersedia di PC melalui Steam, dan buat kalian user Android, kalian bisa mencoba game yang serupa yaitu Bus Simulator Indonesia yang bisa didownload di Play Store.

4. Crash Bandicoot: On the Run

Game yang belum lama rilis ini merupakan spin off yang pertama kalinya rilis di platform mobile. Game Crash Bandicoot versi ini gameplay berbeda dengan yang dirilis di konsol.

Game ini menganut genre endless run tapi tidak endless run yang sebenarnya. Saat lari kalian tidak hanya menghindari rintangan dan mengambil poin saja, tetapi juga beraksi seperti berputar dengan putaran ikonik dari Crash, melempar buah, dan pada ujung permainan kalian akan dihadapkan dengan bos-bos yang telah disiapkan oleh Dr.Cortex.

Game ini bisa kalian download secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

3. Cities Skyline

Beralih ke sim-building, game yang satu ini akan bisa mewujudkan kalian untuk membangun kota impian yang kalian inginkan. Game yang dirilis pada tahun 2015 ini akan menuntut kalian untuk membangun sebuah kota dari lahan yang benar benar kosong hingga menjadi kota yang padat dan kompleks lengkap dengan infrastruktur yang memadai.

Kalian bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk membangun kota yang teratur karena game ini benar-benar simulasi yag realistis. Kalian harus mengatur lalu lintas agar tidak macet, merancang kota dengan tepat, membangun fasilitas-fasilitas yang akan dibutuhkan penduduk, seperti pertokoan, sekolah, pabrik dan masih banyak lagi.

Kalian juga masih bisa menambah berbagai macam bangunan yang tidak tersedia di game ini dengan mod yang tentunya akan menambah keseruan dalam memainkan game ini saat berpuasa. Dengan begitu kompleksnya game ini, pastinya rasa lapar dan dahaga saat puasa bisa kalian lupakan begitu saja dengan memainkan game ini.

Game ini tersedia di PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch. Beberapa waktu yang lalu game ini juga sempat gratis di Epic Games Store.

2. Overcooked

Kalau kalian ingin menghabiskan waktu saat berpuasa bersama keluarga, mungkin game ini sangat cocok. Game Overcooked ini adalah game memasak yang berbeda dengan yang lain. Selain memasak, kalian juga harus berkoordinasi dengan pemain lain untuk menyediakan masakan yang diminta tepat waktu.

Tantangan dalam game ini juga beragam mengingat lokasi dapur dalam game ini sangat bervariasi seperti gunung, pantai hingga di tengah jalan raya yg ramai. Tata letak dapur seperti lokasi bahan-bahan, tempat kompor, tempat potong sampai tempat penyajian pun dibuat terpisah agar lebih menantang.

Game ini tersedia di PC, Xbox One, PS4 dan Nintendo Switch.

1. Stardew Valley

Kalau kalian suka dengan game simulasi pertanian dan kehidupan seperti Harvest Moon, kalian pasti akan suka dengan game ini. Game buatan ConcernedApe ini mempunyai gameplay yang sangat mirip dengan Harvest Moon.

Bercerita tentang seorang pegawai kantoran yang sudah jenuh dengan rutinitas pekerjaan nya hingga pada akhirnya memutuskan untuk pergi ke sebuah kota kecil yang bernama Pelican Town untuk menghilangkan kejenuhan sekaligus mengambil alih ladang dan peternakan milik kakeknya yang telah meninggal.

Fitur fitur yang ada di Harvest Moon seperti bertani, memancing, sosialisasi dengan penduduk kota, sampai menikah dan memiliki anak pun tersedia di game ini. Bahkan lebih dari itu, menurut mimin game Stardew Valley jauh lebih kompleks fiturnya ketimbang Harvest Moon, kalian bisa crafting berbagai barang yang ada hingga bertempur melawan monster di gua.

Stardew Valley tersedia di seluruh platform dari PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Android dan iOS yang pastinya akan memudahkan kalian memainkan game ini sambil mengurangi kejenuhan saat berpuasa.

.

.

Sekian list dari mimin tentang game yang aman untuk dimainkan saat puasa. Walaupun bermain game saat berpuasa tidak dilarang, namun alangkah baiknya juga tidak berlebihan. Jadi game apa yang rencananya akan kalian mainkan saat puasa nanti?

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: