Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Seiring dengan berkembangnya platform jejaring sosial, kesuksesan sebuah video game saat ini bukan cuma dinilai dari jumlah pemainnya, tapi juga jumlah penontonnya di YouTube. Hal ini juga yang jadi penyebab maraknya video creator, mulai dari PewDiePie hingga streamer generasi berikutnya seperti Ninja, yang telah mengangkat banyak produsen game untuk membayar agar game mereka diulas oleh para influencer ini.

Dikutip dari Technologue, berikut ini lima game paling banyak ditonton di YouTube saat ini.

Mobile Legends: Bang Bang

Punya reputasi yang bagus di Asia, Mobile Legends buktikan game 5v5-nya sangat menarik hingga punya kompetisi eSports yang paling populer. Karena itu, game ini jadikan YouTube sebagai platform periklanan penting, tempat panduan strategi, dan video permainan game.

PUBG Mobile

Mengikuti tren pembuatan versi mobile untuk game PC, PUBG juga punya kesuksesan besar yang didapat dari versi mobile di beberapa pasar salah satunya di Indonesia. Sayangnya, main game ini di beberapa negara sudah dianggap ilegal, karena pemerintah setempat menganggap PUBG bisa berdampak buruk bagi produktivitas.

Free Fire

Hampir semua orang mengenal game mobile battle royale yang terkenal ini. Free Fire punya kekuatan penggemar yang kuat untuk gameplay seperti CoD dan partisipasinya di pasar mobile yang tidak begitu dikuasai oleh Fortnite dan PUBG.

Grand Theft Auto V

Sejak peluncuran GTA V di konsol, GTA V masih punya ketenaran yang luar biasa di seluruh dunia. Segudang streamer tidak dapat menahan daya tariknya dari mode multiplayer online khusus ‘GTA Online’ dan kebebasan virtual di game, yang bisa lakukan banyak hal bodoh tapi lucu di YouTube Gaming.

Minecraft

Terdaftar sebagai salah satu game paling terkenal di dunia, Minecraft telah menarik jutaan siaran dari penggemarnya yang besar, mulai dari yang tua hingga yang muda. Mereka tertarik untuk mencari tutorial dan panduan strategi yang sajikan instruksi untuk bangun sesuatu atau menyelesaikan tugas-tugas game. Selain itu, popularitasnya juga meningkat ketika streamer game paling terkenal, PewdiePie, mulai memainkannya dan meraul 102 juta subscriber untuk pertama kalinya.

Share yuk !