Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Slightlymad Studios berhasil membawakan judul series game simulasi mereka ke dalam platform ponsel dengan judul Project Cars Go, dan akan dipublish oleh Gamevil di Playstore maupun di App store. Sebelum kalian mendownload ada 5 hal yang harus kalian ketahui sebelum mendownload Project Cars Go.

1.  Ini Bukan Project Cars

Walaupun menyandang nama Project Cars di Project Cars Go, bukan berarti Project Cars Go ini layaknya di PC. Jika di PC mengutamakan sebagai simulation racing, di Project Cars Go ini malah sebaliknya. Jangan berekspetasikan game ini terlalu berlebihan

2. Gameplay yang Membosankan

Kurang membosankan apalagi di game ini. Genre termasuk racing tapi kalian hanya bisa mengontrol mobil kalian beradasarkan tap-to-play. Yang berarti kalian tidak bisa mengontrol mobil layaknya mengemudi mobil alias kalian hanya perlu sentuh untuk oper gigi, sentuh dan tahan untuk ngerem dan lepas sentuhan untuk tancap gas.

80% gameplay dari game ini kalian hanya menonton saja sisanya? Ya kalian hanya perlu tap tap doang. BOOOORRRINGGG

3. Microtransaction Dimana-mana

Ya karena ini game gratisan dan developper perlu juga dapetin duit dari gamenya ya kan? Well di Project Cars Go ini layaknya game gratisan yang ada di Playstore maupun Appstore.

Ada beberapa jenis in-game currency di game ini, yakni: Madbucks, Diamond, Dolar (uang biasa). Dimulai dari Madbucks ada 3 jenis lagi yakni bronze, silver dan gold. Madbucks ini berguna untuk gacha box (yang isinya mobil) dan kualitas box nya pun harus dibeli dengan sesuai jenis Madbucksnya untuk dpetin ini bisa dengan cara beli pake uang asli.

Lalu Diamond, ya ini biasanya jikalau langsung mau beli mobil yang ekskuslif tanpa gacha ataupun beli mobil jikalau dolar kalian cukup. Grinding di game ini menurut pribadi cukup keras ya dikarenakan kalian juga perlu Dolar untuk upgrade mesin mobil kalian jikalau mau memang balapan

4. Adanya mekanik Energi/Bensin

Penulis harus buat mekanik ini secara khusus bukan di Microtransaction, secara teknis ini termasuk adanya Microtransaction tapi menurut penulis ini terparah. Kalian diberikan 60 slot energi / bensin untuk main. Dan setiap kali main, paling dikit memakan 6 slot dan bahkan bisa lebih. Yang jadi masalah disini adalah refill dari mekanik ini tidak jelas untuk saat ini.

Tidak diberikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merefill satu slot, dan diperparah lagi jikalau mau refill kalian bisa menonton iklan HANYA SAJA kalian hanya bisa melakukan ini 1x 4 jam saja, sisanya? Kalian harus refill lewat Diamond. Ini sebenarnya paling fatal karena kita sebagai pemain tidak diberikan keleluasan dalam bermain.

5. Grafis dan Optimalisasi yang Cukup Bagus

Akhirnya ada hal yang bagus dari Project Cars Go. Ya tidak bisa dipungkiri bahwa game ini punya kualitas grafis yang memukau untuk ukuran game di ponsel. Bahkan ada 1 track yang kualitasnya dapat menyaingi Project Cars 2. Yakni track Azure Coast di Project Cars Go dapat menyaingi kualitasnya di Project Cars 2 PC. Tapi ya, hanya itu saja bagusnya dari game ini

Secara garis besar, lebih banyak kelemahan dibandingkan nilai positifnya dari Project Cars Go ini, dan game ini sama sekali tidak sesuai dengan judul “Project Cars” di awalnya. Karena game ini sangat jauh dari apa Project Cars itu sebenarnya

Share yuk !