Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Nintendo memang selalu menghadirkan console terbaik untuk para pecinta game RPG. Meskipun secara spesifikasi Nintendo Switch bukanlah tandingan dari PS4 maupun Xbox One, nyatanya console handheld ini mempunyai penggemar setianya tersendiri. Hal ini dikarenakan game-game Nintendo yang cenderung lebih santai, apalagi bisa dimainkan dimana saja karena Nintendo Switch adalah console Handheld.

Berikut ini kita akan memberikan daftar hidden gem RPG terbaik yang bisa kalian mainkan di Nintendo Switch, versi Gamefinity ID. Game yang akan kita masukkan kedalam daftar kali ini adalah game-game RPG underrated yang mempunyai kualitas yang bagus. Jadi, game seperti Zelda: Breath of The Wild, Shin Megami Tensei 5, dll tidak akan masuk ke list kali ini.

Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout

Game
Atelier Ryza

Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout adalah game yang dirilis oleh “Koei Techmo” pada 26 September 2019. Game ini menceritakan tentang Reisalin Stout atau Ryza, seorang gadis muda yang bosan dengan kehidupan terisolasinya di sebuah pulau terpencil dan ingin pergi berpetualang. Game Atelier Ryza mempunyai formula JRPG yang cukup khas dengan mekanisme crafting Alkimianya. Singkatnya, alih-alih hanya membuat makanan, ramuan, dan bahan sekali pakai lainnya, kita dapat menggunakan kreasi alkimia buatan kita sesuka hati untuk dipakai dalam battle.

Game
Atelier Ryza Gameplay

Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout dapat kalian beli di Nintendo Store dengan harga $29,99 atau 435 ribu rupiah.

 

Neo: The World Ends With You

Game
Neo The World Ends With You

Setelah 14 tahun tidak ada entri baru, Game The World Ends With You buatan “Square Enix” akhirnya mendapatkan sekuel baru yang berjudul Neo: The World Ends With You. Game ini menceritakan tentang sebuah permainan yang bernama Reaper’s Game yang bertempat di Shibuya, Jepang. Rindo sebagai protagonis utama dalam game ini akan bertahan selama 7 hari dalam Reaper’s Game untuk menyelesaikan tantangan dari Reaper dan melawan monster yang disebut Noise. Sebagai tambahan, Seri The World Ends With You ini cukup dikenal karena musiknya yang khas dengan tema ala-ala EDM.

Game
Neo The World Ends With You Gameplay

Sama seperti Atelier Ryza, game ini dapat kalian beli di Nintendo Store dengan harga $29,99.

 

Baca Juga: Review Pokemon Emerald, Pokemon Series All Platform

Death end re;Quest 2

Game
Death end reQuest 2

Setelah kesuksesan Death end re;Quest yang pertama, “Compile Heart” selaku pengembang dari game ini merilis sekuel dari Death end re;Quest pada 13 Februari 2020 lalu. Sekuel yang kedua ini berlatar di kota Le Choara, Eropa Timur, dimana karakter utama kita yang Bernama Mai Toyama mendaftar di sebuah panti asuhan khusus perempuan untuk mencari saudara perempuannya yang hilang. Game ini mempunyai pembawaan cerita dengan style ala game visual novel, dengan battle mekanik Turn-Base RPG yang cukup sulit dan membuat frustasi. Singkatnya, game ini mempunyai kemiripan dengan game-game Hardcore-Turn Base RPG seperti Etrian Oddysey yang lebih fokus kepada eksplorasi dungeonnya.

Game
Death end reQuest 2 Gameplay

Death end re;Quest 2 tersedia di Nintendo Store dengan harga $49,99 atau 725 ribu rupiah.

Game “The Lost Child”

Game
The Lost Child

Jika kalian penggemar seri Shin Megami Tensei dan mencari game dengan tema yang hampir serupa, maka The Lost Child adalah game yang tepat. Game ini mempunyai mekanisme dungeon crawling yang mirip seperti Shin Megami Tensei 4, dengan kamera first personnya. Dalam game ini, kita juga bisa merekrut monster yang kita temui untuk ikut bertarung Bersama. The Lost Child sendiri bercerita tentang seorang wartawan yang sedang menyelidiki kasus aneh yang melibatkan fenomena supranatural, plot cukup sangat familiar untuk kita para penggemar seri SMT.

Game
The Lost Child Gameplay

Game The Lost Child dapat kalian beli di Nintendo Store dengan harga $10 atau 140 ribu saja.

 

Game “Octopath Traveler”

Game
Octopath Traveler

Meskipun cukup populer, rasanya sangat sulit untuk tidak memasukkan Octopath Traveler kedalam list kali ini. Game ini mempunyai visual 2,5 D yang sangat memanjakan mata untuk para gamer baru dan membuat nostalgia untuk para gamer veteran. Octopath Traveler sendiri mempunyai cerita dari 8 perspektif yang berbeda sesuai dengan jumlah karakter utamanya. Pertama, kita akan memilih satu dari delapan karakter tersebut. Untuk membuka cerita karakter lainnya, kita perlu untuk menemukan karakter tersebut dalam game dan mengajaknya bergabung dalam party kita.

Game
Octopath Traveler Gameplay

Game ini mampu menggabung elemen nostalgia para pecinta RPG klasik dengan cerita yang juga unik. Octopath Traveler sendiri tersedia di Nintendo Store dengan harga $59,99 atau 870 ribu rupiah.

 

Itulah daftar hidden gem RPG terbaik yang bisa kalian coba, versi Gamefinity ID. Jika kalian mempunyai rekomendasi game lain, jangan sungkan untuk berbagi daftar game menarik versi kalian lewat fanspage atau komunitas facebook dari Gamefinity ID.

Share yuk !