Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Guitar Hero, game ini tentunya merupakan salah satu seri game rhythm paling legendaris sepanjang masa. Dalam Guitar Hero, banyak sekali variasi lagu yang bisa kalian mainkan. Mulai dari lagu Pop atau Reggae yang mudah dimainkan sampai lagu Heavy Metal yang membuat jari kalian pegal-pegal.

Nah, kali ini penulis akan mengulas tentang 5 lagu pada Guitar Hero yang paling sulit untuk dimainkan. Daftar ini disusun berdasarkan tingkat kerumitan pada seluruh seri Guitar Hero. Lantas lagu apa saja yang paling sulit dimainkan? Ini dia daftarnya.

5. Megadeth – Sudden Death (Guitar Hero : Warriors of Rock)

Jika kalian pernah bermain Guitar Hero: Warriors of Rock, tentunya kalian tidak asing dengan lagu Sudden Death. Lagu ini merupakan lagu terakhir stage Battle With The Beast pada Quest Mode.

Sudden Death menjadi lagu “signature” Warriors of Rock karena pola solo guitarnya yang rumit dan strumming yang sangat intens. Maka dari itu sangat pantas apabila lagu ini menjadi lagu final boss Guitar Hero Warriors of Rock.

4. Slayer – Raining Blood (Guitar Hero 3)

Raining Blood merupakan salah satu lagu signature dari Guitar Hero 3. Raining Blood merupakan lagu yang ditulis oleh Slayer dalam album Reign in Blood yang rilis pada tahun 1986.

Lagu ini sering dianggap sebagai mimpi buruk bagi pemain yang ingin mencari FC atau Full Combo. Pola yang sering naik turun dan menjebak para pemain melakukan overstrumming membuat Raining Blood menjadi salah satu lagu tersulit di Guitar Hero.

3. Buckethead – Jordan (Guitar Hero 2)

Jordan merupakan satu-satunya lagu yang diputar menggunakan versi Studio. Berbeda dengan lagu lain yang menggunakan versi Cover. Jordan sendiri diciptakan oleh Buckethead khusus untuk mengisi Guitar Hero 2.

Di komunitas Guitar Hero, lagu ini sering dikenal dengan nama “The Sea of Skittles”, karena jumlah not yang sangat banyak layaknya dibanjiri lautan permen Skittles.

Titik tersulit dalam lagu ini yaitu pada Solo B dan Solo C dimana kalian akan dihajar oleh lautan not yang rumit dan sangat intensif.

2. Charlie Daniels Band – The Devil Went Down to Georgia (Guitar Hero 3)

The Devil Went Down to Georgia merupakan lagu yang menjadi final boss di Guitar Hero 3: Legends of Rock. Lagu ini sebenarnya bergenre Country, namun pada Guitar Hero 3 lagu ini diubah menjadi genre Speed Metal oleh Steve Ouimette.

Lagu ini berisi 5 menit gitar solo yang sangat cepat dan sering membuat frustasi para pemain Guitar Hero. Pada lagu ini ada 4 part yang dianggap paling sulit, yaitu Victory Solo G, Victory Solo K, Victory Solo R dan Verse 4. TDWDtG juga terdapat verse yang mengharuskan pemain melakukan strumming yang sangat intensif hingga 21 not per detik.

1. DragonForce – Through The Fire and Flames (Guitar Hero 3)

Dan untuk peringkat pertama lagu tersulit di Guitar Hero tentu saja dipegang oleh Through The Fire and Flames. Lagu ini sangat ikonik di komunitas Guitar Hero atas tingkat kesulitannya yang sangat tinggi. Kepopuleran lagu ini pada Guitar Hero 3 menyebabkan penjualan single melonjak tinggi.

Untuk menyelesaikan lagu ini, pemain harus dituntut berkonsentrasi tinggi dalam menyesuaikan ritme. Pemain akan langsung dibanjiri oleh pola yang rumit dan strumming yang sangat cepat, terutama pada not warna hijau.

Tak jarang lagu ini sering memakan korban yaitu kontroler atau keyboard karena terlalu intensif ketika menekan tombol atau dibanting karena frustasi.

Nah itu tadi 5 lagu tersulit pada Guitar Hero. Bagaimana, apakah kaliam tertantang dan siap untuk memainkan lagu-lagu ini?

Share yuk !