Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung-

Genre RPG ataupun Role Playing game masih menjadi favorit tiap orang. Bagaimana tidak, dunia fantasi yang penuh dengan tantangan disertai dengan kemampuan sihir yang mengesankan menjadi daya tarik kebanyakan orang. Tak hanya itu, dunia dengan story yang menarik pun menjadi hal yang ditunggu – tunggu oleh pemainnya.Pada masa nya game RPG-RPG tertentu sangat bagus pada masa nya tetapi rasanya masih kurang apabila game RPG tersebut tidak mendapatkan remake,jadi ini lah 6 List game RPG yang perlu di remake.

1. Parasite Eve (1998)

Parasite Eve adalah RPG aksi yang dirilis pada tahun 1998 oleh SquareSoft. Itu terjadi di New York City, dan pemain dapat memainkan petugas polisi Aya Brea selama rentang enam hari pada tahun 1997. Aya mencoba menghentikan Eve, seorang wanita bermutasi yang berencana untuk menghancurkan umat manusia dengan mengaktifkan mitokondria di sel manusia.

Game ini adalah sekuel dari novel Parasite Eve, yang ditulis oleh Hideaki Sena, dan berisi banyak kiasan untuk plot dan temanya. Ini adalah game dengan peringkat pertama dari SquareSoft, dan dikenang oleh para gamer karena merupakan game RPG pertama dengan bertema modern, bahkan tetap bertahan hingga sekarang,karena itu lah alasan mengapa game Parasite Eve perlu dibuat remake nya.

2. The Legend of Zelda: Ocarina of Time  (1998)

Ketika The Legend of Zelda: Ocarina of Time dirilis pada tahun 1998, itu secara luas dianggap sebagai video game terbesar yang pernah dibuat.Faktanya sampai sekarang, game ini masih duduk di bagian atas daftar Metacritic dari video game dengan rating tertinggi sepanjang masa.

The Legend of Zelda: Ocarina of Time memiliki semuanya saat dirilis: kisah epik, presentasi sinematik yang kuat, visual yang luar biasa, dan desain game yang tidak tertandingi.

Tidak hanya itu, tetapi juga memperkenalkan fitur standar sekarang seperti sistem kunci target dan tombol sensitif konteks. Keduanya masih menjadi fitur utama dalam video game ini.

Di dalam game ini,Kamu bermain sebagai Link dan untuk menyelamatkan Hyrule, kamu di wajibkan mencegah Ganondorf  mendapatkan sarung tangannya di Triforce. Pertarungan yang hebat, gameplay yang santai, teka-teki yang menantang,serta beberapa pertarungan bos yang epik.

Ocarina of Time memiliki semuanya. Meskipun Game Ocarina of Time mendapatkan remaster keren di 3DS pada tahun 2011 dengan visual yang ditingkatkan dan gameplay yang disesuaikan, tetapi jika game tersebut mendapatkan remake sepenuhnya, itu akan menjadi hal yang menggembirakan untuk penggemar game Ocarina Of Time.

3. Star Wars: Knights of the Old Republic (2003)

Bicara tentang Remake yang diinginkan banyak penggemar selama bertahun-tahun. Star Wars: Knights of the Old Republic adalah game terbaik pada masanya, di ketahui bahwa game ini telah memiliki remaster di handphone dan seri ini terus berlanjut dengan genre MMO di PC, Star Wars: The Old Republic. Namun,banyak penggemar yang tidak bermain game ini di seluler atau PC setelah berpuluh-puluh tahun tidak memainkan Game klasik ini.

Ada gosip mengatakan bahwa Knights of the Old Republic kemungkinan akan mendapatkan remaster dan dari semua judul di daftar ini, ini mungkin yang paling mungkin. itu benar-benar akan menjadi remake yang layak untuk Game Star Wars.

4. Jade Empire (2005)

Tentu saja berbicara tentang Jade Empire. Sama Sepertu Kekaisaran Giok yang menampilkan sistem moralitas yang akan membentuk kejadian-kejadian yang berbeda dalam cerita game tersebut. Namun, tidak seperti Star Wars, Jade Empire membawa kita ke dunia yang dapat menggunakan sihir berdasarkan mitologi Tiongkok kuno. Yang akan menampilkan John Cleese dari Monty Python sebagai NPC di dalam game.

Kamu akan bermain sebagai Biksu Roh terakhir yang masih hidup yang memiliki misi untuk menyelamatkan Guru Li, akan tetapi takdir membawa mu untuk menyelamatkan Tiongkok dari Sun Hai, seorang kaisar yang dipengaruhi oleh kekuatan jahat. Game RPG ini adalah salah satu game yang terhebat yang sangat di butuhkan remake nya.

5. The Elder Scrolls III: Morrowind  (2002)


game ke-tiga dari seri game Elder Scrolls. Game ini dibuat dan dikembangkan oleh Bethesda Softworks. Game ini bertempat di Provinsi Morrowind, atau lebih spesifiknya di pulau Vvardenfell.

Game ini dirilis untuk PC pada 1 Mei 2002 di Amerika Utara and 2 Mei 2002 di Eropa. Versi X-Box dirilis pada 6 Juni 2002 di Amerika Utara dan 22 November di Eropa pada tahun yang sama.

Game ini berawal dari Azura menjelaskan dalam mimpi Nerevarine bahwa dia baru saja dilepaskan dari penjara Imperial City, dan dilepaskan di Morrowind. Lalu sang pemain dibangunkan oleh seorang tawanan Dunmer yang bernama Jiub. Jiub lalu menanyakan nama pemain dan disinilah saat dimana pemain menentukan karakter mereka, dan baru setelah itulah sang pemain dibebaskan.

Misi utama dari game ini bertumpu pada Ramalan Nerevarine, yakni ramalan dimana seorang pahlawan akan mengalahkan Dagoth Ur dan mengadili tindakan Tribunal ALMSIVI . Tapi pemain tetap diberi kebebasan untuk melewati misi utama, pemain dapat menjadi seorang Pencuri, bergabung dengan Perserikatan Penyihir, menjadi Pembunuh bayaran, ikut serta dalam permasalahan politik dalam salah satu Great House, dan juga menjadi Vampir  atau Manusia Serigala.

Dengan drama yang mengesankan,chapter yang sedikit tetapi mudah di pahami, nuansa yang santai,dan karakteristik yang simple yang membuat game ini layak untuk di buat remake nya.

6. Fallout: New Vegas (2010)

Seri Fallout merupakan salah satu Action Role Playing Game yang berumur tua. Game ini bercerita tentang kondisi Las Vegas yang amburadul porak-poranda gara2 dihujani Nuklir oleh Negara China sebagai hadiah spesial untuk Ulang Tahun Kemerdekaan AS. Kemudian pemerintah segera melakukan rekonstruksi ulang wilayah ini dengan membangun Kasino(tanpa Dono & Indro) dan Tempat Pelacuran yang banyak agar memulihkan penghasilan & cadangan devisa.

Tetapi masalah belum selesai, karena harus menghadapi geng-geng Tawuran yang liar dan mereka saling berebut Wilayah Hollywood. Akibatnya, di Las Vegas sering terjadi perang tawuran antar geng yang menyebabkan daerah Hollywood hancur diterjang massa. Pemerintah segera berusaha melindungi tempat-tempat strategis seperti tempat perjudian dan lokalisasi. Sehingga arena pertempuran menjadi menyempit dan bergeser ke gurun pasir tandus.

Tawuran ini juga menimbulkan masalah baru setelah merusak fasilitas laboratorium makhluk-makhluk jejadian sehingga mereka banyak yang kabur menyebar di penjuru Las Vegas. Akibatnya perang tawuran jadi terganggu dengan kehadiran makhluk-makhluk mutant yang ganas. Setelah perang mereda, Las Vegas yang rusak berat akhirnya diganti namanya menjadi New Vegas, dan penduduknya harus siap siaga menghadapi serbuan makhluk mutant berbahaya disamping ancaman serangan dari geng tawuran lain.

Fallout New Vegas menggunakan engine game yang sangat mirip dengan Fallout 3. Tidak terlihat begitu banyak perubahan yang terlihat jelas di mata. Beberapa perbedaan yang mendasar dengan Fallout 3 justru berada pada tambahan yang sangat menarik dalam permainan.

Fallout New Vegas juga adalah sebuah Action Role Playing Game (Action RPG) yang dikemas dalam game First Person Shooter (FPS) dan Third Person Shooter. Tampilannya memang terlihat seperti shooter biasa, tetapi sistem permainannya mengandalkan perhitungan statistik selayaknya sebuah RPG Ini lah yang menjadi alasan mengapa Fallout New Vegas harus mendapatkan remake.

Share yuk !