Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Capcom telah mengumumkan bakal merilis game terbaru Resident Evil Village (RE8) pada 7 Mei 2021. Pastinya tanggal itu kini menjadi amat dinanti oleh para pencinta serial survivor horror Resident Evil. RE8 sendiri bakal dirilis di konsol generasi terakhir (PlayStation 4 dan Xbox One) dan konsol generasi berikutnya (PlayStation 5 dan Xbox Series), serta PC.

Resident Evil Village akan mengambil latar waktu beberapa tahun setelah kejadian di Resident Evil 7. Para gamers akan kembali mengendalikan protagonis di RE7, Ethan Winters serta kembali menggunakan first-person perspective seperti RE7. Alur cerita yang serba baru dimulai dengan Ethan Winters dan istrinya Mia hidup damai di lokasi baru dan terbebas dari mimpi buruk masa lalu mereka. Ketika mereka ingin membangun hidup baru bersama, tragedi menimpa mereka sekali lagi.

Supaya lebih mengenal siapa-siapa saja yang bakal muncul di Resident Evil Village, GAMEFINITY.ID coba mengulas enam karakter yang telah dikonfirmasi oleh Capcom bakal muncul di RE8. Berikut enam karakter tersebut.

Ethan Winters

Protagonis utama biohazard Resident Evil 7, cerita Ethan berlanjut di Resident Evil Village. Setelah terseret dan berhasil selamat dari insiden Perkebunan Keluarga Baker, Ethan berniat membina kehidupan yang tenang bersama istrinya, Mia. Ketenangan itu sirna setelah sosok yang dikenalnya muncul dan merusak kebahagiaan yang diidamkannya.

Meski tidak memiliki latar belakang militer, Ethan dikenal sebagai penyintas dengan kemampuan bertahan hidup yang luar biasa. Di RE7, Ethan telah mengalami berbagai siksaan, hingga harus kehilangan tangannya kirinya namun tetap berhasil selamat dan mengalahkan senjata biologis, Eveline.

Chris Redfield

Tokoh yang sudah muncul sejak game pertama Resident Evil 25 tahun yang lalu, mantan pasukan khusus S.T.A.R.S. ini telah berjuang melalui berbagai insiden bioteror. Terakhir dirinya tergabung sebagai anggota BSAA untuk Blue Umbrella, organisasi non pemerintah untuk kontra-bioteror.

Dalam trailer yang diungkap, entah mengapa Chris yang sebelumnya membantu menyelamatkan Ethan dari Perkebunan Baker kini berubah menjadi mimpi buruk bagi Ethan. Belum diketahui apakah dirinya dipengaruhi oleh parasit seperti yang terjadi dengan rekan setimnya, Jill Valentine di RE5, atau memang dirinya memiliki misi khusus dari Blue Umbrella yang notabene merupakan pecahan dari perusahaan pencipta virus teror di serial Resident Evil, Umbrella Corporation.

Perubahan sisi dari jagoan menjadi penjahat inilah yang membuat game ini menjadi kian dinanti para fans berat Resident Evil. Apa yang terjadi dengan Chris?

Mia Winters

Istri Ethan yang sempat hilang dan diyakini meninggal ini sebelumnya berhasil selamat dari insiden di rumah Baker. Bersama dengan Ethan, dirinya kini memiliki seorang putri dan hidup bahagia. Sampai tiba-tiba Chris datang dan menyerang rumah keluarga Ethan. Dalam trailer bahkan ditunjukkan Chris menembak Mia. Belum jelas nasib akhir dari istri Ethan ini.

Dianggap sebagai wanita rumah tangga biasa, Mia ternyata memiliki latar belakang lebih luas lagi. Sebelum dinyatakan hilang, organisasi tempat Mia pernah menjadi anggotanya adalah pengembang senjata biologis Eveline yang menyebabkan insiden di Perumahan Baker. Dirinya sempat dirasuki oleh Eveline hingga hampir membunuh Ethan di RE7.

Rosemary Winters

Putri Ethan dan Mia yang diculik Chris. Demi menyelamatkan buah hatinya, Ethan harus sekali lagi menuju neraka untuk mendapatkan putrinya kembali. Belum diketahui apa alasan Chris menculik bayi mungil dan menggemaskan yang satu ini.

Duke

Salah satu pria dari desa yang bakal ditemui Ethan dalam perjalanannya di Village. Sosok gemuk yang satu ini ialah pedagang dan berperan layaknya Merchant di Resident Evil 4. Kemungkinan Ethan bisa membeli banyak barang di tokonya, guna menyiapkan dirinya berhadapan dengan beragam teror di desa dan kastil menyeramkan.

Alcina Dimitrescu

Nyonya dari kastil yang harus dijelajahi Ethan ini nampaknya akan menjadi salah satu antagonis yang dihadapi Ethan. Alcina tinggal bersama putrinya di dalam kastil yang terletak di dekat desa, di mana warga desa ketakutan dengan apa yang ada di dalam kastil tersebut.

Dengan perawakan menjulang tinggi dan penampilan yang mempesona, dirinya langsung mencuri perhatian ketika muncul di trailer game. Para fans menjulukinya sebagai “Tall Vampire Lady”, lantaran sosoknya yang elegan namun haus darah. Dalam demo “Maiden”, Alcina juga terlihat memiliki kuku yang bisa memanjang layaknya Tyrant, salah satu monster legendaris serial Resident Evil.

Share yuk !