Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game mobile telah berkembang pesat selama satu setengah tahun terakhir. Game seperti Free Fire, PUBG Mobile, dan Call Of Duty Mobile telah menikmati kesuksesan luar biasa dari sisi pendapatan dan total download. Salah satu genre paling populer di game mobile ialah battle royale, yang dinikmati oleh semua kelompok umur.

Duduk di posisi teratas di antara judul-judul battle royale ini adalah Free Fire. Game buatan Garena telah menjadi pemimpin industri. Tahun lalu, game tersebut adalah game mobile yang paling banyak didowload di genre battle royale. Game ini juga sukses memenangi Esports Mobile Game of the Year di penghargaan Esports 2020.

Terlepas dari kesuksesan itu, pengembang Free Fire telah menghadapi banyak masalah terkait maraknya penggunaan cheat dalam game. Untuk mengatasi hal ini, Free Fire telah mengambil banyak langkah dan membangun sistem anti-cheat yang mendeteksi cheat dan menghukum pemain yang menggunakannya. Mereka juga mengizinkan playerbase mereka untuk melaporkan pemain yang mencurigakan.

 

Garena juga rutin menerbitkan laporan dua mingguan untuk mengeluarkan statistik jumlah akun yang diblokir akibat cheating. Pada tahun 2020 saja, lebih dari 30 juta akun di-banned karena melakukan kecurangan. Ofisial Free Fire baru-baru ini menerbitkan pemberitahuan Anti Ban yang mencantumkan kondisi di mana seorang pemain bisa mendapat hukuman.

7 hal yang dilarang tersebut ialah:

  1. Menggunakan klien game yang dimodifikasi atau tidak sah.
  2. Menggunakan alat tidak sah yang berinteraksi dengan klien game Free Fire.
  3. Menggunakan program non-resmi untuk memberikan keunggulan pada gameplay.
  4. Memodifikasi file model untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil.
  5. Memanfaatkan gangguan atau bug untuk keuntungan bermain game.
  6. Terdeteksi memiliki gameplay abnormal dan dilaporkan oleh banyak pemain.
  7. Memotong sistem anti-hack Free Fire melalui transfer local data ilegal.

Garena menegaskan bahwa mereka tidak akan mentolerir penggunaan cheat dan merusak permainan yang adil. Para ofisial juga mengatakan bahwa mereka berdedikasi untuk terus menciptakan lingkungan permainan yang adil bagi para pemainnya.

Share yuk !