Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu ini kita dikabarkan dengan berita palsu atau hoax yang telah disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab kepada Free Fire. Inilah hasil rekapan hoax yang bikin heboh para pemain.

1.Bermain Free Fire Dapat Terkena Covid-19

Diawali pemberitaan yang pertama, berita duka dimana dunia sedang diserang virus covid-19. Seseorang yang tidak bertanggung jawab menyebutkan bahwa virus ini tersebar karena bermain Free Fire.

Karena covid-19 ini masih baru, banyak orang awam yang percaya akan hal ini. Akhirnya Ikatan Dokter Indonesia menyatakan mekanisme penularan virus ini dan dapat disimpulkan bahwa semua pemberitaan tentang Free Fire adalah hoax.

2. Sony Tolak Free Fire Rilis di PlayStation 5

Kali ini hoax beredar pada pertengahan 2020 yang dinyatakan bahwa “Sony selaku pemilik perusahaan PlayStation menolak berkolaborasi dengan Free Fire”. Dalam berita tersebut juga menyebutkan bahwa Free Fire belum memenuhi syarat mutlak untuk menjadi game di PlayStation 5. Sampai berita itu terdengar oleh pihak Garena, dan mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar adanya.

3. Free Fire Akan Diblokir Pemerintah

Pada Juli 2020, dimana pemberitaan perihal pemblokiran beberapa game dimobile oleh pemerintah, Free Fire disebutkan dalam pemberitaan tersebut. Dengan alasan tidak cocok dimainkan oleh Anak-anak dibawah umur, isu tersebut membuat para pemain Free Fire cemas. Pasalnya, game ini sangat digemari oleh sebagian besar kalangan Anak anak. Selanjutnya juga pihak Garena konfirmasi atas pemberitaan ini dan menyatakan hoax.

4. Naruto Tolak Berkolaborasi dengan Free Fire

Selain Sony, anime Naruto juga dikabarkan telah menolak kolaborasi dengan Free Fire. Namun, hal ini langsung dibantah oleh pihak Garena dan mereka mengatakan bahwa, belum ada rencana untuk berkolaborasi dengan Naruto. Free Fire sendiri sudah penah berkolaborasi dengan Kimetsu no Yaiba, One Punch Man, dan Attack on Titan.

5. Free Fire Meminjamkan Dana ke PUBG Mobile

Kabar hoax kali ini terjadi kepada PUBG Mobile yang disebutkan bahwa, pihaknya meminjam dana kepada Free Fire untuk berkolaborasi dengan Blackpink. Rumor tersebut hanya sebuah tulisan yang tidak mempunyai bukti spesifik, sehingga banyak orang yang tidak percaya atas rumor ini.

6. CR7 Menagih Uang Kolaborasi ke Garena

Pada tahun 2020 Free Fire mengumumkan untuk berkolaborasi dengan bintang sepak bola dunia, yaitu Christiano Ronaldo (CR7). Hadir sebagai bundle karakter Chrono,  CR7 resmi bekerja sama dan tentunya ini membuat antusias pemain Free Fire semakin meningkat. Namun pada Desember 2020, beredar berita hoax tentang kolaborasi pesepak bola dunia dengan Free Fire yang menyebutkan bahwa, CR7 menagih uang kerjasama dengan Garena. Setelah beredarnya rumor tersebut, GM Garena Indonesia dengan tegas menyangkal berita tersebut dan memberikan pernyataan bahwa tidak mungkin bekerjasama kalau tidak dibayar.

7. Free Fire Reset ke Season 1

Hoax yang terakhir adalah pemberitaan palsu yang membuat heboh kebanyakan pemain. Pasalnya, kali ini disebutkan bahwa Free Fire akan mereset semua atribut yang sudah dibeli pemain dan membuat resah para pemain. Dalam hal ini PapperBag selaku GM Free Fire membuat klarifikasi atas pemberitaan palsu ini dan membuat tenang para pemainnya.

 

Share yuk !