Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tahun ini menandai 25 tahun eksistensi franchise survival horror milik Capcom, Resident Evil. Sepanjang sejarahnya yang panjang, Resident Evil memang memiliki banyak monster yang menyeramkan. Sebut saja Mr. X (Resident Evil 2) dan Nemesis (Resident Evil 3) yang bisa mengejar karakter dengan agresif dilengkapi rupa yang intimidatif, hingga buaya raksasa menjadi contoh dari musuh ikonik dan legendaris dari franchise.

Walau begitu, tidak semua monster di Resident Evil meninggalkan kesan mendalam bagi para fansnya. Beberapa monster memiliki bentuk aneh dan bahkan terbilang menyebalkan untuk dihadapi para gamers. Dikutip dari Screenrant, berikut monster-monster paling aneh dan menyebalkan di franchisse Resident Evil.

Ooze (Resident Evil Revelations)

Ooze adalah musuh utama Resident Evil Revelations. Monster ini memenuhi lorong kapal Queen Zenobia dengan lendir-lendir mereka. Walau sebenarnya didesain dengan ambisi sempurna dan penampilan yang menjijikan, banyak fans menilai Ooze gagal memenuhi “standar” monster di RE. Kehadiran Ooze tidak terlalu mengintimidasi, melainkan terasa sangat konyol.

Zombie Elephant Titan (Resident Evil Outbreak File 2)

Virus T di Resident Evil memang berhasil menginfeksi beragam mahluk. Tidak hanya manusia yang menjadi zombie, anjing, hingga laba raksasa pun bisa berubah menjadi monster jika terinfeksi virus ciptaan Umbrella ini. Namun, apa jadinya jika virus ini menyerang kebun binatang, dan menginfeksi gajah?

Itu yang terjadi pada Zombie Elephant Titan di Resident Evil Outbreak File 2. Gajah raksasa yang mengamuk memang menakutkan, tetapi ada kehadirannya justru dianggap mengurangi keseriusan dari game. Dengan latar sekelompok warga sipil acak yang berusaha kabur dari Racoon City, melawan gajah zombie memang terkesan terlalu konyol.

Novistador (Resident Evil 4)

Monster serangga memang menyeramkan. Tetapi Novistador justru seolah menjadi hambatan di Resident Evil 4. Belalang raksasa konyol ini memusingkan untuk dihadapi saat mereka berdengung di udara. Tak cukup di situ, mereka bahkan bisa menjadi tak terlihat.

Ramon Salazar (Resident Evil 4)

Walau dianggap sebagai satu satu game dari serial Resident Evil terbaik, rupanya RE4 memiliki beragam monster yang aneh dan menyebalkan. Rasanya tak salah apabila pimpinan mereka ditunjukkan kepada Ramon Salazar. Bos dengan sindrom Napoleon Kompleks ini memiliki postur kerdil dengan suara yang mengerikan dan menyebalkan. Bahkan ketika dia berubah menjadi monster aneh, Salazar menjadi bos yang menyebalkan untuk dihadapi.

Ivy (Resident Evil 2 Remake)

Desain Ivy dalam Resident Evil 2 asli secara harfiah hanyalah sebuah tanaman berjalan dengan mulut. Walau begitu tampilan Ivy sebenarnya lebih menyerupai zombie. Namun, Ivy menjadi mimpi buruk yang harus dihadapi karena menjadi salah satu monster yang sering ditemui dan sulit untuk dibunuh. Belum lagi, apabila pemain tidak memiliki sub weapon, pemain bisa langsung tewas dalam sekali caplokan.

Armadura (Resident Evil 4)

Satu lagi musuh yang menyebalkan dari RE4. Baju zirah berjalan bak cerita horor kuno. Di Resident Evil 4, ada parasit yang mengendalikannya sehingga terkesan terlalu “memaksa”. Bagian-bagian dari Armadura terasa seperti berasal dari game horor yang sama sekali berbeda, bukan bagian dari Resident Evil universe.

Giant Moth (Resident Evil 2)

Seekor ngengat raksasa rasanya sulit terpintas apabila terjadi kiamat zombie. Ngengat bukanlah hal pertama yang terlintas dalam pikiran saat memikirkan makhluk horor yang menakutkan. Lebih buruk lagi, Giant Moth adalah eksperimen BOW yang gagal, membuat makhluk itu tidak dapat terbang dengan baik karena proporsinya yang sangat besar.

Pemain dapat membunuh monster ini, tetapi akan lebih sering memilih untuk menghindarinya sama sekali. Tak heran apabila monster yang satu ini tidak menjadi bagian dari monster yang di remake dalam Resident Evil 2 Remake.

Share yuk !