7 Rekomendasi Game Mobile Dengan Cita Rasa Game PC dan Konsol

F N, 14 Juli 2021

7 Rekomendasi Game Mobile Dengan Cita Rasa Game PC dan KonsolGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Kota Bandung — Anda hanya memiliki smartphone, namun ingin juga merasakan kualitas video games Konsol dan PC? Jangan khawatir, karena kini sudah ada beberapa video games dengan desain pengalaman bermain yang baik di mobile, baik berbentuk port secara langsung maupun game original mobile tanpa micro-transaction dan gameplay yang menyenangkan.

Penasaran apa saja? Jika anda tertarik, silahkan simak artikel ini lebih lanjut.

7. Life is Strange

Tanggal Rilis : 30 Januari 2015 (PC/Konsol)
Harga : Gratis, 129rb (Full Version)

Jika anda senang video games dengan beragam pilihan dan konsekuensi, Life is Strange bisa menjadi game yang wajib anda coba. Game ini terdiri dari 5 episode yang bisa anda mainkan secara gratis hingga berbayar.

Life is Strange memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Anda juga bisa melakukan rewind waktu yang akan mempengaruhi masa lalu, sekarang, dan masa depan. Dengan melakukan rewind, anda bisa melihat pengaruh dari suatu tindakan berbeda yang anda lakukan terhadap alur cerita.

6. Pascal’s Wager

 

Tanggal Rilis : 25 Juni 2020 (Android)
Harga : 99rb

Pernahkah anda membayangkan game souls-like di mobile? Walaupun sebelumnya sudah ada beberapa, namun sejauh ini Pascal’s Wager yang paling cocok dalam merepresentasikan souls-like mobile.

Combat yang game ini miliki seru dan menantang. Atmospherenya pun cukup mencekam dan berhasil membuat suasana keputus-asaan yang menjadi salah satu ciri dari game soulsborne. Jika anda seorang pemain yang sangat senang dengan tantangan, anda bisa mencoba game satu ini di smartphone anda.

5. Grid Autosport

https://youtu.be/iBRRD3cRMqk

Tanggal Rilis : 24 Juni, 2014 (PC/Konsol)
Harga : 189rb

Senang dengan game bergenre racing? Grid Autosport bisa menjadi pilihan anda. Game ini berasal dari PC yang kemudian dilakukan porting pada device mobile secara langsung.

Dibanding racing games lainnya yang ada di mobile, sejauh ini Grid Autosport yang berhasil memberi kesan serius, premium, dan mendekati sim-racing dengan kontrol yang lebih menantang.

4. Forgotten Memories

 

Tanggal Rilis : 28 Oktober 2019 (Android)
Harga : 71rb

Jika anda pernah mendengar atau bermain game horror Silent Hill, game mobile ini memiliki beberapa kemiripan dengannya. Forgotten Memories merupakan game dengan tema psychological survival horror dengan sudut pandang orang ketiga.

Walaupun desain yang tidak terlalu horror layaknya urban asia, game ini cukup membawa atmosfir mencekam yang mampu membuatmu ciut dan depresi.

3. Stardew Valley

 

Tanggal Rilis : 26 Februari 2016 (PC)
Harga : 70rb

Stardew Valley merupakan game simulasi terbaik yang pernah ada di PC, Konsol, maupun Mobile. Dalam game ini, anda akan menjadi seseorang yang tinggal di desa dan membangun sebuah tanah pertanian sesuai dengan impianmu.

Selain memiliki pixel art yang menarik, anda bisa melakukan banyak hal seru layaknya game simulasi pada umumnya seperti mengurus hewan ternak, mendekorasi tanah pertanian, bahkan hingga menikah dan membangun keluarga.

2. Dead Cells

https://youtu.be/KTEYM5d61IA

Tanggal Rilis : 7 Agustus 2018 (PC/Konsol)
Harga : 49rb

“Mati dan belajar, kemudian ulang” merupakan slogan yang cocok untuk mendeskripsikan ini. Sama dengan Pascal’s Wager, Dead Cells bisa membuat sebagian player marah dan kesal karena tingkat kesulitannya yang tinggi.

Layaknya Pascal’s Wager, Dead Cells juga bisa menjadi pilihan yang cocok bagi anda yang senang dengan tantangan. Bedanya, game ini menerapkan gameplay bergenre roguelike dengan sudut pandang kamera dua dimensi.

1. Thronebreaker

Tanggal Rilis : 23 Oktober 2018 (PC)
Harga : Gratis, 149rb (Full Version)

Merupakan game yang berasal dari franchise RPG barat ternama, The Witcher. Game ini mengusung konsep petualangan single-player dari GWENT : The Witcher Card Game. Tak hanya itu, Thronebreaker juga kaya akan pilihan dengan konsekuensi yang berbeda.

Jika anda senang mengikuti cerita, anda akan menyukai game satu ini. Anda akan hanyut bertualang dalam dimensi The Witcher dengan pembawaan ceritanya yang menarik, seperti membaca novel, tapi anda bisa merasakannya.

0. Trials of Mana Remake

 

Tanggal Rilis : 24 April 2020 (PC/Konsol)
Harga :

Sebagai bonus, esok hari pasar mobile akan kedatangan game RPG PC/Konsol baru, yakni Trials of Mana. Game ini menawarkan gameplay yang tak kalah seru dibanding game lainnya. Apalagi bagi anda yang mementingkan grafis, Trials of Mana bisa dikatakan memiliki visualisasi yang cukup memanjakan mata.

Jadi, game apa yang menurutmu menarik untuk dimainkan?

author avatar
F N
Video game player and RPG enthusiast.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: