Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Marvel’s Spider-Man: Miles Morales akan memberikan penghormatan besar untuk gerakan Black Lives Matter. Kampanye Black Lives Matter (BLM) menjadi perhatian global usai kematian warga kulit hitam Amerika Serikat, George Floyd oleh seorang petugas polisi Minneapolis. Sekitar 15 hingga 26 juta orang diperkirakan telah berpartisipasi dalam protes Black Lives Matter 2020 di AS, menjadikan Black Lives Matter salah satu gerakan terbesar dalam sejarah AS.

Dalam dunia Spider-Man, Karakter Miles Morales sendiri adalah remaja kulit hitam yang mendapat gigitan dari laba-laba genetika dan membuatnya memiliki kekuatan super. Miles mengikuti jejak dari Peter Parker yang terlebih dahulu mengenakan kostum Spider-Man.

Melalui game Spider-Man: Miles Morales, pengembang Insomniac Games juga ingin berpartisipasi dalam kampanye BLM. Setelah menyelesaikan semua side mission dalam aplikasi Friendly Neighborhood Spider-Man (FNSW App), gamers diarahkan ke lokasi di Financial District untuk menemukan hadiah dari publik New York sebagai tanda apresiasi. Selain mendapatkan Uptown Pride Suit dan trophy Five Star Review, gamers dapat menemukan mural bertuliskan “Black Lives Matter” yang terlukis pada dinding.

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales/PS4/Thomas Rizal

Sebelumnya, saat gerakan BLM ini mulai mengemuka di AS, Sony merilis pernyataan untuk menentang kekerasan maupun rasisme sistemik terhadap orang kulit hitam.

“Kami berdiri dalam solidaritas hari ini dan setiap hari dengan komunitas kulit hitam. Tindakan selalu berbicara lebih keras daripada kata-kata. Kami bekerja keras untuk memastikan bahwa kami di Sony melakukan lebih dari sekadar menyatakan bahwa kami adalah sekutu.”

Marvel’s Spider-Man Miles Morales bakal segera rilis pada 12 November mendatang, bertepatan dengan peluncuran konsol generasi berikutnya milik Sony, PlayStation 5. Selain untuk platform PS5, Miles Morales juga dirilis untuk konsol PlayStation 4.

Share yuk !