Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – AMD tidak lama ini memperkenalkan sebuah mini-PC yang sedikit nyeleneh, AMD 4700S Desktop Kit, kalian bisa menemukan mini-PC ini di web resmi AMD. AMD telah konfirmasikan bahwa CPU ini menggunakan arsitektur Zen 2 yang memiliki 8 Core CPU. Sedikit aneh memang, karena mereka tidak memberitahukan core clock dari CPU ini.

Dari list CPU-Z memastikan bahwa AMD 4700S Desktop Kit ini menggunakan CPU yang sama digunakan oleh PS5 tapi bedanya di AMD 4700S Desktop Kit ini integrated GPU nya dikunci atau dimatikan. Kemungkinan AMD menjual CPU ini untuk menghabiskan stock CPU yang tidak sesuai standar Sony dengan PS5-nya.

Soal Spesifikasi tidak banyak informasi yang diberikan, CPU ini memiliki boost-clock hingga 4.0 Ghz, dengan L3 Cache sebesar 8MB, dan RAM sebesar 16GB. Sangat disayangkan CPU ini hanya memiliki sebuah port PCIe x16 dengan bandwidth PCIe x4 Gen 2, dengan kata lain, kalian tidak bisa menggunakan GPU yang powerfull dari mini-PC ini, di website resminya AMD, GPU tertinggi yang dapat pengguna pakai adalah GTX 1060 atau AMD RX 590. Cukup masuk akal, mengingSat jikalau GPU diatas tersebut akan ada kemungkinan terjadi bottleneck di bandwidth PCIe.

AMD 4700S Dekstop Kit ini menggunakan form factor mini-IX (makanya disebut mini-PC) yang memiliki port delapan port USB Type-A, sebuah Gigabit LAN, port HD Audio, tapi tidak ada slot M.2 yang memaksa user untuk menggunakan penyimanan yang berbasis SATA, entah itu HDD ataupun SSD.

Share yuk !