Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Perkembangan teknologi telah mengubah gaya hidup sehari-hari kita. Perubahan tersebut terjadi di dalam segala macam aspek, mulai dari cara kita mengkonsumsi konten hiburan hingga cara kita melakukan pembayaran.

Salah satu contoh perubahan itu mungkin adalah adanya pergeseran budaya bermain game. Dahulu, gelar sebagai gamers hanya milik segelintir orang. Main game tergolong sebagai kebutuhan tersier karena mengharuskan pemainnya membeli konsol seperti PlayStation/Nintendo ataupun komputer yang tidak murah harganya.

Tapi sekarang berbeda. Gaming telah berubah menjadi mainstream. Game yang kini tersedia di smartphone, membuat aktivitas bermain game lekat dengan gaya hidup digital sehari-hari. Ditambah lagi, kehadiran pembayaran digital juga semakin mempermudah kita untuk menikmati berbagai konten menarik yang ada di dalam game.

Pentingnya Aktivitas Gaming Pada Masa Pandemi

Masa pandemi telah membuat aktivitas bermain game menjadi salah satu aktivitas hiburan pilihan. Lembaga kesehatan dunia, yaitu WHO, bahkan mendorong kita semua untuk bermain game mengingat sifat kegiatannya yang interaktif serta memicu aktivitas sosial.

Oleh karena itu, gaming sendiri merupakan aktivitas yang positif asal diarahkan ke arah yang baik. Bahkan, bermain game kini dapat berkembang menjadi karir karena adanya komersialisasi pertandingan game yang disebut juga esports.

Melihat kemajuan tersebut, wadah penyaluran hobi bermain game yang positif pun jadi semakin dibutuhkan. Apalagi, aktivitas gaming juga beberapa kali masih mendapat stigma negatif dari masyarakat terlepas dari segala dampak positif yang bisa diciptakan.

Kondisi tersebut membuat kami tergerak dan ingin mengajak anak muda untuk berani melangkah di masa pandemi ini.

Berani melangkah bagaimana? Berani berkreasi dan berprestasi melalui aktivitas gaming yang dilakukan. Sebagai jawaban atas kebutuhan wadah penyaluran aktivitas hobi bermain game yang positif, YODU pun memperkenalkan YODU Circle dan YODU Money.

Ajak Anak Muda #BeraniMelangkah Bersama YODU Circle dan YODU Money

YODU Circle dan YODU Money adalah jawaban kami atas kebutuhan komunitas yang positif dan sarana menempa keberanian gamers-gamers muda untuk melangkah. Melangkah untuk menjalani hobi bermain game secara positif, bahkan juga melangkah untuk mengubah hobi bermain game menjadi sebuah sumber pendapatan.

YODU Circle merupakan sebuah platform all-in-one untuk para gamers. Kehadiran YODU Circle bertujuan mendorong perkembangan gamers-gamers lokal untuk mencapai impiannya lewat tiga fitur, yaitu news portal, turnamen, dan marketplace.

“Kami mempersiapkan YODU Circle sebagai wadah satu pintu untuk mendorong gamers Indonesia berani melangkah mencapai impian-impian mereka. Para gamers bisa mendapatkan informasi terbaru seputar game lewat fitur berita, meningkatkan daya saing mereka menghadapi dunia esports profesional lewat fitur turnamen, dan memenuhi kebutuhan akan voucher game yang terjangkau lewat fitur marketplace. Semua kegiatan tersebut tersedia di dalam satu tempat, yaitu YODU Circle.” Tutur Bapak Budy Setiawan selaku CEO PT. Akasanet Bumi Nusantara sebagai penyedia layanan digital YODU Circle dan YODU Money. 

Dengan tujuan besar tersebut, serta wadah yang sudah dipersiapkan melalui YODU Circle, kami sadar gamers juga butuh sarana pembayarannya tersendiri. Apalagi, gamers tergolong rentan menjadi korban kejahatan digital, mengingat kebanyakan transaksi seputar game dilakukan secara online.

Maka dari itu, dengan tujuan untuk melindungi gamers dari risiko tersebut, YODU juga telah mempersiapkan sarana pembayarannya para gamers yang memiliki nama YODU Money. YODU Money merupakan sebuah aplikasi uang elektronik (e-money). Yang telah terdaftar dan mendapat izin dari Bank Indonesia pada 21 Maret 2021 dengan nomor SK 23/237/DKSP/Srt/B. 

“Kami ingin mengajak para gamers untuk turut serta ke dalam tren masyarakat cashless. Apalagi, kami juga sadar, pandemi COVID-19 membuat kebutuhan akan media transaksi digital yang bersifat tanpa kontak jadi meningkat. Oleh karena itu kami memperkenalkan YODU Money, sebuah aplikasi uang elektronik yang telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sejak 23 Maret 2021. Dengan status tersebut, kami menjamin transaksi yang aman, nyaman, dan mudah di YODU Money.” Ujar Bapak Budy Setiawan menjelaskan YODU Money.

Dengan peluncuran ini, YODU Circle dan YODU Money diharapkan dapat menjadi satu ekosistem yang mewadahi segala aktivitas dan memenuhi kebutuhan gamers. 

Bersamaan dengan itu, kami juga ingin mengajak semua anak muda, para gamers untuk #BeraniMelangkah. Semangat berani melangkah punya arti yang sangat besar bagi YODU. Maka dari itu, kami menggunakan hashtag #BeraniMelangkah sebagai jiwa dari peluncuran ini.

Dengan mengumandangkannya lewat hashtag tersebut, kami berharap bisa menularkan semangat yang sama kepada kawan-kawan gamers sekalian. Semangat untuk #BeraniMelangkah mengambil aksi berkreasi dan berprestasi lewat hobi bermain game. 

YODU Circle dan YODU Money hadir untuk mendorong, memandu, dan melindungi teman-teman gamers lewat fasilitas yang kami sediakan agar teman-teman gamers dapat mengambil langkah-langkah berani untuk mencapai impian masing-masing.

“Mengingat kondisi pandemi ini, saya juga ingin mengajak teman-teman semua agar tetap di rumah untuk mendukung inisiatif pemerintah mengurangi persebaran virus COVID-19. Sambil tetap di rumah, Ayo! Beranikan diri untuk beraksi dan berkreasi lewat aktivitas bermain game. YODU hadir untuk mendukung segala aksi dan kreasi teman-teman gamers. Saatnya #BeraniMelangkah bersama YODU!” Ucap Bapak Budy Setiawan, mengajak teman-teman gamers untuk tetap beraktivitas positif selama masa pandemi ini.

Share yuk !