Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada Juni 2020, saat acara pengungkapan konsol PlayStation 5, Capcom mengumumkan serial berikutnya dari game survival horror andalan mereka, Resident Evil Village (RE8) yang juga akan dirilis pada konsol generasi berikutnya tersebut. Belakangan, pihak pengembang tidak menutup kemungkinan bahwa RE8 juga berpotensi dirilis untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One.

“Sementara Resident Evil Village sedang dikembangkan secara khusus untuk konsol dan PC generasi berikutnya, kami juga berupaya menghadirkan pengalaman game di PlayStation 4 dan Xbox One. Kami sedang menyelidikinya, tapi kami tidak bisa berjanji. Namun, kami akan melakukan yang terbaik dalam menciptakan pengalaman survivor horror tingkat atas di konsol generasi saat ini. Semoga kami dapat membagikan beberapa informasi yang lebih baik lagi, tetapi itu benar-benar menarik, bukan? Jadi pantau terus untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini,” kata Produser Resident Evil Village Tsuyoshi Kanda di Tokyo Game Show akhir September lalu.

Pernyataan Kanda ini didukung oleh pernyataan Senior Vice President sekaligus Platform Planning & Management Sony Interactive Entertainment, Hideaki Nishino pada 11 November lalu. Nishino menyebut masa transisi dari konsol generasi saat ini (PS4) ke konsol generasi berikutnya membutuhkan waktu sekitar 3 tahun. Selama periode ini, Sony ingin sebanyak mungkin game dapat dimainkan di kedua platform alias cross generation.

Pada September lalu, Sony mengonfirmasi beberapa game yang sebelumnya dianggap eksklusif untuk PS5, akan dirilis juga untuk PS4. Beberapa diantaranya adalah Marvel’s Spider-Man: Miles Morales dan Sackboy: A Big Adventure yang rilis 12 November, bertepatan dengan jadwal peluncuran PS5. Begitu pula dengan Horizon Forbidden West yang dijadwalkan rilis di semester kedua tahun depan.

Dalam review game Marvel’s Spider-Man Miles Morales, GAMEFINITY.ID menjajal game tersebut untuk platform PS4. Meski tidak didukung beberapa fitur PS5 seperti Ray Tracing, penulis sendiri masih menilai Spider-Man: Miles Morales versi PlayStation 4 berhasil menghadirkan sejumlah improvement dari sisi grafik.

Resident Evil Village sendiri dijadwalkan untuk rilis pada 2021, diumumkan selama acara PS5 pada bulan Juni. Sama seperti pendahulunya, RE8 juga akan menggunakan RE Engine yang sudah digunakan sejak Resident Evil 7: Biohazard. Capcom menyebut RE8 adalah sekuel dari RE7, dimana gamers akan kembali berperan sebagai Ethan Winters dan menceritakan beberapa tahun setelah peristiwa RE7. Resident Evil Village juga akan mempertahankan perspektif orang pertama (first person) seperti RE7.

Share yuk !