Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri memang jika game mobile memang sedang menjadi tren. Tumbuh pesatnya olahraga elektronik atau Esports juga tidak lepas dari perkembangan industri game mobile yang semakin maju. Sebab kini, game kompetitif multiplayer sudah bisa dimainkan dengan mudah melalui smartphone saja.

Berdasarkan data dari Newzoo, di akhir tahun 2020 ini diperkirakan akan ada 2.5 Milyar pemain game mobile di dunia. Angka tersebut sejalan dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di tahun 2020 yang angkanya mencapai 3.5 miliar pengguna. Sementara itu, pendapatan dari game mobile di tahun 2023 diperkirakan bisa melampaui 100 Milyar Dollar Amerika Serikat. Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman Pocketgamer (2/10/2020).

Selain dari sisi industri gamenya sendiri, teknologi jaringan internet 5G pun masih dalam perkembangan. Meskipun saat ini pengembangan teknologi internet cepat tersebut masih terhalang karena adanya wabah virus corona. Targetnya, di akhir tahun 2020 ini diharapkan ada kurang lebih 200 juta smartphone yang bisa menikmati teknologi 5G.

Adanya teknologi 5G tersebut berdampak langsung ke industri game. Khususnya cloud gaming yang memang membutuhkan koneksi internet cepat. Newzoo mengungkapkan jika cloud gaming kemungkinan mampu menghasilkan revenue skitar 585 juta Dollar Amerika Serikat di tahun ini.

Share yuk !