Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – PlayStation Studios Malaysia bekerjasama dengan dengan grup wayang kulit lokal, Fusion Wayang Kulit, untuk menciptakan karakter wayang kulit Aloy. Sang protagonis utama dalam game Horizon Zero Dawn dan Horizon Forbidden West.

Horizon Forbidden West merupakan game lanjutan dari Horizon Zero Dawn, yang mendapatkan banyak respon positif dari para pemainnya. Dalam sekuel ini kita telah melihat Aloy, sang protagonis utama, menjelajahi tituler Forbidden West, perbatasan yang megah namun berbahaya, dengan ancaman baru yang misterius.

Game ini telah membuat para pemain menjelajahi negeri-negeri yang jauh, dari dunia post-apocalyptic Horizon yang jauh di masa depan. Sepanjang jalan, Aloy akan bersatu kembali dengan teman-teman lamanya, menjalin aliansi dengan faksi-faksi yang saling berselisih, hingga mengungkap warisan masa lalu kuno yang berbahaya.

Perpaduan antara keajaiban mekanis dan estetika zaman batu dalam game ini, telah menghadirkan estetika unik yang baru dalam video game, yang berhasil diterjemahkan ke dalam bentuk berbeda. Seperti halnya kolaborasi antara PlayStation Studios Malaysia dengan grup seniman wayang kulit asal Malaysia, Fusion Wayang Kulit, yang menciptakan karakter wayang kulit Aloy. Kolaborasi ini bertujuan untuk membuat wayang kulit Aloy yang unik, serta dihidupkan melalui cara-cara tradisional.

“Merupakan hak istimewa bagi kami untuk mengerjakan proyek yang luar biasa ini bersama @mistahasnul dari @PlayStation Studio #Malaysia untuk membuat versi #shadowpuppet / #wayangkulit dari Aloy dari #HorizonForbiddenWest” tulis akun Twitter fusionwayangkulit (@fusionwk)

Baca juga: Hideo Kojima Pernah Menggarap Game Lanjutan Death Strandings Untuk Stadia

Wayang Kulilt Aloy
Fusion Wayang Kulit | Seniman Wayang Kulit Modern Asal Malaysia

Seniman Wayang Kulit Modern Asal Malaysia

Fusion Wayang Kulit adalah kelompok seniman wayang kulit asal Malaysia, yang terkenal dengan penggabungan tokoh-tokoh fiksi pop culture, ke dalam bentuk wayang kulit tradisional.

Ini bukan pertama kalinya PlayStation Studios berkolaborasi dengan kreator terkemuka di Asia. Sebelumnya, Studio juga pernah bekerjasama dengan sejumlah ilustrator regional untuk seri ilustrasi khusus. Seperti Lee InHyuk dari Korea Selatan, VOFAN dari Taiwan, Little Thunder dari Hong Kong, Ann Maulina dari Indonesia, serta Ravee of Titans dari Thailand. Yang masing-masing dari mereka telah membuat wallpaper digital, dengan menampilkan Aloy dalam gaya unik masing-masing ilustrator.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity.id/

Share yuk !