Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Apple merilis sejumlah aplikasi dan games yang paling banyak diunduh di perangkat sepanjang tahun 2020, baik yang gratis maupun berbayar. Untuk aplikasi, Zoom tercatat sebagai aplikasi paling banyak diunduh secara gratis di iPhone dan iPad. Sementara game gratis yang paling banyak diunduh di iPad dan Iphone ialah Among Us.

Seperti dikutip dari Cnet, banyaknya unduhan atas Zoom disebabkan pula karena anjuran kegiatan di rumah selama pandemi. Tak heran apabila oom menjadi aplikasi paling banyak diunduh secara gratis di iPhone dan iPad. Di bawahnya diikuti Tiktok serta Disney Plus untuk iPhone, Disney Plus dan Youtube bagi iPad.

Sementara kepopuleran Among Us selama pandemi dapat terlihat dari dimana game ini secara teratur menduduki puncak daftar Twitch. Adapun untuk aplikasi berbayar di iPhone ada TouchRetouch, Procreate Pocket dan Dark Sky Weather. Sedangkan untuk iPad adalah Procreate, GoodNotes, dan Notability. Sedangkan untuk game berbayar terbanyak didownload adalah Minecraft.

Apple juga merilis aplikasi dan game terbaik yang dipilih oleh para editor. Daftar ini selalu dikeluarkan perusahaan saat akhir tahun tiba. Zoom masih terpilih menjadi yang terbaik dalam kategori iPad. Selama tahun ini platform video chat meningkat penggunanya dari 10 juta partisipan meeting harian pada Desember 2019 menjadi 300 jutaan di April 2020.

Sementara Disney Plus menang untuk Apple TV. Untuk iPhone, aplikasi terbaik adalah Wakeout. Platform olahraga ini membuat pengguna bergerak selama 30 detik disesuaikan saat di rumah, kantor, mobil atau taman sekitar. Sedangkan game terbaik adalah Genshin Impact untuk iPhone, Legends of Runeterra untuk iPad, Disco Elysium (Mac), Dandara Trials of Fear (Apple TV) dan Sneaky Sasquatch (Apple Arcade).

Share yuk !