Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sudah menjajal Cyberpunk 2077? Di awal-awal, para gamers harus memilih di antara tiga jalan hidup (Life Paths) yang berbeda untuk sang karakter utama, V. Ketiganya ialah Corpo, Nomad, dan Street Kid. Pilihan jalan hidup tidak hanya akan menentukan prolog mana yang gamers jalani, tetapi juga akan menawarkan opsi dialog dan interaksi lain yang unik selama gameplay berlangsung.

Di samping menentukan atribut tampilan karakter, memilih jalan hidup adalah salah satu keputusan pertama yang ditentukan di Cyberpunk 2077. Ini juga menjadi bagian penting dalam membentuk karakter V di dunia Night City. Setiap jalan hidup akan memberikan versi latar belakang V yang unik dan menawarkan playthrough yang disesuaikan.

Baik memilih Corpo, Nomad, atau Street Kid, ketiganya akan memiliki prolognya tersendiri. Masing-masing berdurasi sekitar 25 menit, dengan lokasi dan karakter berbeda untuk memperkenalkan pemain ke dunia Night City. Jalan hidup juga akan menentukan bagaimana V mengenal dan bertemu Jackie Welles.

Setiap jalan hidup juga memiliki pilihan dialog tambahan dalam situasi tertentu di sepanjang permainan. Jalan Nomad, misalnya akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi dengan bebas dari para pengembara lainnya, dan memberi Anda poin pembicaraan tambahan mengenai kendaraan dan mesin. Hal ini tidak bisa ditemui oleh mereka yang memilih Street Kid atau Corpo. Di lain sisi, Corpo akan memiliki lebih banyak pengalaman dalam berurusan dengan korporasi dan berbicara dengan berbagai karyawan mereka.

Pilihan jalan hidup juga akan memberikan akses ke side-quests yang terkait dengan pilihan tersebut. Gamers akan menerima jumlah poin stat yang sama apa pun jalan hidup yang dipilih, jadi silakan para gamers memilih jalur mana yang paling disukai dan dirasa paling cocok dengan para gamers. Setelah prolog selesai, ketiga jalur mengarah ke titik awal yang sama, di mana dari sana daftar misi utamanya akan sama.

Berikut penjelasan singkat dari ketiga jenis Life Paths.

Corpo

Jika gamers tertarik dengan perusahaan yang menjalankan sebagian besar dunia Cyberpunk 2077, Corpo akan cocok untuk dipilih. Di bagian prolog, V akan memulai sebagai karyawan Arasaka Corporation, dan melangkah ke dunia perusahaan yang penuh “tusukan dari belakang”. V akan menghubungi teman kepercayaannya, untuk membantunya.

Memilih Corpo akan memberi pemain opsi dialog yang unik saat berurusan dengan Arasaka dan perusahaan lain, seperti Militech. Kelemahan jalan hidup Corpo adalah V akan memiliki sedikit pengetahuan tentang Badlands dan jalanan di Night City, yang akan membuat interaksi dengan orang-orang sekitar lebih sulit. Dalam hal penampilan, Corpo Life Path adalah campuran dari Neo-miltarisme dan Neo-kitsh, meskipun gaya utama V ada di tangan Anda.

Nomad

Jika gamers memilih Nomad di Cyberpunk 2077, maka V akan memulai permainan di Badlands daripada di Night City. Pencarian prolog akan difokuskan pada pertemuan Jackie untuk pertama kalinya, yang akan membantu V menyelundupkan barang selundupan melalui pos pemeriksaan Night City.

Sesampai di sana, pengetahuan V tentang gaya hidup nomaden akan berguna dalam beberapa hal, seperti mendapatkan informasi dari sesama pengembara, menggunakan pengalaman mereka di Badlands, dan berbasa-basi tentang kendaraan dan mesin. Sayangnya, hidup sebagai Nomad berarti bahwa V tidak akan memiliki banyak pengalaman berurusan dengan karyawan perusahaan atau dengan masyarakat Night City kelas bawah. Berbeda dengan dua Jalur Kehidupan lainnya, penampilan Nomad didasarkan pada gaya seni Entropisme, tetapi setelah mendapatkan lebih banyak kebebasan di Night City, gamers dapat membuat penampilan V sesuai keinginan.

Street Kid

Sebagai anak jalanan, V akan tumbuh besar di Night City dan memiliki pengalaman bekerja di dunia geng jalanan. Prolog akan menceritakan V setelah kembali dari Atlanta, dan setuju untuk membantu teman. Berbeda dengan Nomad atau Corpo, Street Kid V tidak akan dipandang sebagai orang luar oleh banyak anggota geng di Night City.

Hal ini akan membantu pemain memiliki akses ke opsi dialog yang memungkinkan V memanfaatkan pengetahuan tentang geng dan berbagai aktivitas mereka. Dengan demikian, pemain bisa mendapatkan informasi yang mungkin harus diperoleh di jalan kehidupan lain melalui kekerasan atau peretasan. Kelemahannya, V tidak akan kesulitan saat berurusan dengan kelompok pengembara atau korporasi. Dari segi tampilan, Street Kid V akan memiliki gaya Kitsh, tetapi seperti jalan hidup lainnya, gamers dapat membuat penampilan V sesuai keinginan.

Share yuk !