Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Respawn Entertainment akhirnya membagikan trailer untuk season 15 dari Apex Legends. Season tersebut mengambil judul “Eclipse”. Untuk pertama kalinya, Apex Legends telah memperkenalkan karakter Legend trans pertama bernama Catalyst.

Legend Trans Pertama di Apex Legends, Catalyst

Apex Legends Season 15 Catalyst
Catalyst jadi karakter Legend trans pertama di Apex Legends

Catalyst sebelumnya diperkenalkan di video “Stories from the Outlands: Last Hope” pada 17 Oktober 2022. Video tersebut memperlihatkan latar belakang dari karakter terbaru Apex Legends tersebut. Diceritakan kampung halamannya, planet Boreas, menderita sebuah krisis kemanusiaan.

Sebelum bergabung Apex Games, Catalyst dan temannya, Margo, diceritakan ingin menyelamatkan Cleo, bulan Boreas, dari serangan Hammond Robotics. Keduanya menyelinap ke sebuah markas. Saat itu, Catalyst menyentuh sebuah zat hitam aneh bernama ferrofluid.

Sayangnya, mereka ketahuan oleh Spectre bersenjata. Setelah itu, Margo meledakkan bom yang ia letakkan di dalam markas tersebut. Ledakan bom tersebut tampaknya menewaskan Margo.

Nama asli Catalyst adalah Tressa Smith. Legend tersebut memiliki penampilan gotik dan dideskripsikan sebagai terraformer berpengalaman dan penyihir defensif. Ferrofluid tampaknya akan menjadi asal-usul ability dari Catalyst.

Catalyst menjadi karakter Legend transpuan pertama di Apex Legends. Ia akan hadir saat season 15 resmi meluncur.

Catalyst Ditampilkan Memiliki Konflik dengan Seer di Trailer

Dalam launch trailer yang telah dibagikan baru-baru ini, Catalyst diceritakan memiliki konflik dengan Seer. Ia menyalahkan kelahiran Seer sebagai pemicu konflik kemanusiaan di Boreas. Begitu juga dengan masyarakat kampung halamannya yang menganggap Seer sebagai sebuah kutukan.

Hal tersebut juga terlihat dari ekspresi Catalyst saat menyaksikan Seer sedang melakukan wawancara di televisi. Karakter bernama asli Tressa itu percaya bahwa Seer turut membantu penyelenggara Apex Games agar digelar di Cleo. Tampaknya detail cerita konflik kedua Legend tersebut akan diperluas saat season 15 meluncur.

Trailer tersebut juga mempertunjukkan map baru bernama Divided Moon. Map tersebut mengambil latar tempat Cleo, bulan planet Boreas, sebagai arena.

Baca juga: Apex Legends Mobile Ungkap Season 3, Champions

Fitur Gifting Juga Akan Hadir, Ini Fungsinya

Apex Legends Season 15 Gifting
Fitur Gifting juga akan hadir saat Season 15 dimulai

Season 15 tidak hanya menghadirkan Legend dan map baru, Respawn Entertainment juga akan menambah fitur Gifting. Dilansir dari laman resminya, fitur ini dibuat untuk menunjukkan apresiasi pada seorang teman selama bermain Apex Legends.

Pemain dapat memberi gift berupa item kosmetik pada seorang teman tanpa memandang platform. Gift dapat dibeli menggunakan Apex Coins di Store. Pemain dapat memberi maksimal 5 gift setiap 24 jam.

Respawn Entertainment akan merilis detail berikut tentang season 15 nanti, termasuk melalui trailer selanjutnya. Apex Legends season 15 akan dimulai 1 November 2022.

Share yuk !