Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PatiĀ – Sudah lama sekali sejak seri terkahir Arma di rilis yaitu Arma 3 pada tahun 2013. Bohemia Interactive selaku pengembang dari game Arma kabarnya sedang mengembangkan engine baru untuk game-game mereka kedepannya. Para fans pun berharap Bohemia Interactive akan mengembangkan Arma 4 sebagai lanjutan dari Arma 3.

Beberapa hari lalu muncul bocoran mengenai seri lanjutan dari franchise Arma yang tersebar melalui forum reddit. Hal ini pun diperkuat melalui tweet dari Bohemian yang akan membahas tentang masa depan seri Arma. Berdasarkan informasi tersebut judul terbaru dari franchise Arma kemungkinan adalah Arma Reforger.

Mengenai Arma Reforger

Arma Reforger akan memakai engine game Enfusion. Bohemia Interactive bermaksud untuk menjadikan game ini cocok baik bagi player lama maupun player yang baru mengenal seri Arma. Arma Reforger akan menjadi penengah antara Arma 3 dengan Arma 4 yang juga sudah direncanakan untuk dibuat. Game ini rencananya bakal rilis untuk PC maupun konsol Xbox dan PlayStation.

ArmaArma 3 | Source: Steam

Arma Reforger akan mengambil setting di sebuah pulau fiksi bernama Everon di lautan Atlantik. Latar waktu yang diambil yaitu tahun 1989 dimana konflik antara Amerika Serikat dan Soviet sedang berlangsung. Arma Reforger kemungkinan bakal memiliki kompleksitas yang lebih rendah dibanding seri sebelumnya. Ini akan membuat Arma Reforger lebih dapat diterima baik untuk player lama maupun player baru.

Bohemia Interactive berharap komunitas modder Arma tetap hidup meskipun engine yang digunakan pada Arma Reforger merupakan engine baru yang berbeda dari seri pendahulunya. Dengan begini ketika Arma 4 rilis, komunitas modder sudah terbiasa dengan tool pada engine Enfusion.

Bocoran tersebut juga menekankan bahwa Bohemian Interactive masih bekerja sama dengan Komite Palang Merah Internasional seperti yang telah mereka lakukan di DLC Laws of War Arma 3. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan seri Arma sebagai franchiseanti-war humanitarian focus” yang bertujuan untuk mengenalkan lebih luas sekaligus mempromosikan Hukum Kemanusiaan InternasionalĀ melalui media game.

Baca Juga : Jadi Game Free To Play, Profit PUBG Meningkat

Sekilas Tentang Game Arma

Arma (Armed Assault) merupakan game FPS simulasi perang yang dikembangkan oleh Bohemian Interactive. Hal yang membedakan game Arma dengan game simulasi perang lainnya yaitu kompleksitas yang dibawakan. Di Arma player akan membutuhkan kerjasama dan perencanaan yang matang dalam menyelesaikan misi. Berbeda dengan game – game seperti Call of Duty atau pun Battlefield dimana player dapat bermain layaknya tokoh Rambo.

Ikuti berita lainnya mengenai game hanya di Gamefinity. Jangan lupa buat yang mauĀ top upĀ untuk game kesayangan bisa banget klikĀ gamefinity.id

Share yuk !