Babylon’s Fall Versi Steam Hanya Dimainkan 8 Pemain?

Dimas Galih Putrawan, 19 April 2022

Babylon’s Fall Versi Steam Hanya Dimainkan 8 Pemain?Console game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, BANDUNG – Game buatan Square Enix dan Platinum Games, Babylon’s Fall lagi-lagi mengalami kesulitan.

Babylon’s Fall telah dirilis akhir Februari lalu dan hanya mampu menarik kurang dari 700 pemain di Steam. Angka yang mengecewakan ini memang bukan kabar baik bagi Square Enix dan Platinum Games, apalagi jika online-only.

Semakin mengecewakannya, game ini juga mendapat ulasan tidak memuaskan dari kritikus profesional. Pemain dan kritikus menilai jalan cerita yang disajikan Babylon’s Fall terlalu mendasar meski konsepnya yang menarik.

Angka Pemain Babylon’s Fall Terus Menurun

Sejak peluncurannya, Babylon’s Fall kesulitan untuk menarik pemain, melainkan angka tersebut terus menurun. Menurut SteamCharts, setiap hari hanya kurang dari 100 pemain yang menikmati game ini.

Tetapi pada 13 April 2022, SteamCharts mencatat hanya ada delapan orang yang bermain Babylon’s Fall pada pukul 6:00 WIB (di caption gambar pukul 7:00 waktu Singapore) di seluruh dunia. Ini adalah angka terendah yang didapat Babylon’s Fall sejak perilisannya.

Babylon's Fall SteamCharts
Source IGN Southeast Asia

Sejauh ini, belum ada angka jumlah pemain versi PlayStation-nya.

Server Babylon’s Fall Akan Dimatikan Secepatnya?

Meski mendapat jumlah pemain yang sangat rendah, pihak Square Enix masih memiliki harapan untuk game ini. Pihak Square Enix mengumumkan Babylon’s Fall akan terus diperbaharui dan tidak ada rencana sama sekali untuk menghentikannya.

Square Enix dan Platinum Games juga meluncurkan sebuah survei yang bertujuan untuk mengumpulkan feedback pemain. Kumpulan feedback tersebut akan digunakan sebagai bahan pengembangan Babylon’s Fall ke depannya.

Bahkan konten untuk Season 2 dinyatakan sudah selesai dan pengembangan akan berlanjut ke Season 3 dan seterusnya. Mereka juga berjanji agar terus mengembangkan Babylon’s Fall dan menarik pemain baru.

Sementara itu, Babylon’s Fall mengadakan event kolaborasi dengan NieR:Automata sejak 29 Maret 2022 dan akan berakhir 26 April 2022. Event tersebut menampilkan berbagai kostum, musuh, dan dungeon yang terinspirasi dari NieR:Automata. Tampaknya Square Enix dan Platinum Games ingin memanfaatkan penggemar NieR:Automata untuk mencoba Babylon’s Fall. Sayangnya, mengingat kecilnya angka pemain di Steam, mungkin hal ini belum cukup.

Baca juga: Waduh! Ban IP Bikin Player Indonesia Tidak Bisa Lagi Bermain Nier Reincarnation

Apakah Babylon’s Fall akan secara mengejutkan menarik minat pemain setelah update Season 2 ke depan? Semoga saja Square Enix dan Platinum Games dapat membalikkan keadaan demi masa depan game ini.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: