Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sempat ditarik pada 30 Oktober lalu, game PUBG Mobile kembali masuk ke India dengan menyesuaikan beberapa aspek permainan dengan budaya lokal. Sebelumnya, game ini dilarang pemerintah pada September lalu, diikuti langkah PUBG Corporation tidak lama kemudian yang tidak lagi memberikan izin waralaba kepada Tencent Games di India untuk mengedarkan PUBG Mobile.

Walau telah ditarik dari peredaran pada 30 Oktober, namun beberapa orang yang memasang game ini di ponsel Android dan iOS tetap bisa bermain melewati tanggal tersebut. Apalagi komunitas game PUBG Mobile di India juga tidak kecil. Kini gamers di India bisa bernafas lega, setelah PUBG Corporation mengumumkan mereka akan kembali ke negeri tersebut. Dikutip dari NDTV, nantinya game ini akan kembali dengan nama PUBG Mobile India yang secara khusus dibuat untuk pasar negara India.

Game PUBG Mobile India akan disesuaikan dengan budaya lokal. Sejumlah aspek di dalam game akan disesuaikan untuk merefleksikan India, seperti latar lokasi tempat di India dan pakaian yang dikenakan karakter. PUBG Mobile India juga akan memberikan batasan usia untuk bermain. Kembalinya PUBG Mobile ke India juga sudah dikonfirmasi melalui akun instagram @pubgmobile.in.official.

PUBG mengklaim terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan data yang maksimal dan mematuhi aturan yang berlaku di negara tersebut. PUBG Corporation akan mengadakan audit dan verifikasi terhadap sistem penyimpanan mereka secara berkala, untuk memastikan data pemain India aman.

Selain untuk game, PUBG Corporation berencana membuat kantor di India dan mempekerjakan lebih dari 100 orang untuk memperbaiki layanan dan komunikasi mereka. PUBG Corporation dan Krafton, perusahaan induk berkomitmen untuk investasi USD100 juta di India untuk mengembangkan game lokal, eSports, hiburan dan teknologi informasi.

Share yuk !