Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kabar tidak mengenakkan kembali menimpa industri game di Indonesia terutama dari segi bisnis publisher/pemasaran game. Bagaimana tidak, Gemscool salah satu raksasa publisher game di Indonesia yang namanya bersinar┬áberkat boomingnya game Point Blank sekitar tahun 2015 silam, harus menelan pil pahit. Pasalnya, Icarus Online salah satu game terbaru mereka bakal ditutup dalam waktu dekat.

Gemscool menyampaikan informasi penutupan tersebut melalui fanspage Facebook resmi Icarus Online. Dalam postingannya, mereka mengaku keputusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan-pertimbangan dimana menurut mereka layanan game Icarus Online sulit untuk dilanjutkan kembali.

“Icarus Online Indonesia, yang memulai layanannya pada tanggal 2 Mei 2019, memiliki harapan agar semua Rider sangat senang dan puas. Namun sayangnya, pada tanggal 3 Oktober 2019 Pukul 18:00 WIB, petualangan tersebut harus berakhir. Banyak pertimbangan yang telah kami lakukan, tetapi akhirnya kami memutuskan bahwa layanan tersebut sulit untuk dilanjutkan lagi,” ungkap Gemscool melalui fanspage Icarus Online.

Hingga saat ini masih belum jelas apa penyebab Gemscool memutuskan untuk menghentikan layanan Icarus Online. Namun kabarnya, kegagalan Icarus Online tidak hanya di Indonesia saja. Untuk server eropa, game Icarus Online juga mengalami nasib yang sama dimana game tersebut harus tutup dalam hitungan bulan.

Kini Icarus Online bakal mengakhiri layanannya tepat di tanggal 3 Oktober 2019 mendatang. Bagi player yang sudah top up di game ini, Gemscool kabarnya bakal memberikan sedikit refund berupa G Cash. Well, semoga Gemscool bisa kembali bangkit untuk membawa game-game seru di Indonesia! Tetap semangat!

Share yuk !