Baru Tujuh Bulan, Tales of Luminaria Akan Dimatikan

Dimas Galih Putrawan, 12 Mei 2022

Baru Tujuh Bulan, Tales of Luminaria Akan DimatikanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, BANDUNG – Bandai Namco telah mengumumkan bahwa Tales of Luminaria akan dimatikan pada 19 Juli 2022. Sebelumnya, game mobile gacha RPG itu diluncurkan pada November 4, 2021 secara global, kurang lebih tujuh bulan sebelum pengumuman ini muncul.

Meski menjadi entri mobile dari seri Tales yang sudah terkenal dan disebut sebagai game anime RPG berkualitas tinggi, Tales of Luminaria kesulitan untuk menarik pemain secara global.

Pihak Bandai Namco Meminta Maaf

Melalui situs resminya, pihak Bandai Namco meminta maaf pada pemain karena tidak cukup dalam berusaha mengembangkan game ini. Mereka ingin membuat Tales of Luminaria dapat dinikmati di seluruh dunia, bukan hanya di Jepang, dan dapat berjuang agar game ini bertahan lama.

Update terakhir, versi 1.6.0, akan rilis akhir Mei mendatang. Update tersebut sudah termasuk special episode bertajuk “Episode Final”. Episode tersebut berseting sebelum adaptasi animenya, Tales of Luminaria: Fateful Crossroad.

Baca juga: Sepi Peminat, Babylon’s Fall Tidak Memiliki Pemain Aktif 

Jalan Cerita Tales of Luminaria Tidak Akan Ditamatkan!

Tales of Luminaria

Sayangnya, pihak Bandai Namco juga mengumumkan jalan cerita utama Tales of Luminaria tidak akan diselesaikan. Episode cerita yang biasanya rilis per minggu sudah dihentikan menyusul pengumuman ini. Dengan kata lain, cerita akan berakhir menggantung, masih jauh dari rencana.

Tales of Luminaria memiliki tokoh yang cukup banyak. Namun, beberapa di antaranya juga tidak akan mendapat second episode dari cerita masing-masing. Dengan demikian, pihak Bandai Namco berkata mereka tidak bisa menceritakan nasib akhir dari 21 karakter hero. Tentu saja hal ini mengecewakan pemain yang sudah terlanjur menikmati cerita Tales of Luminaria.

Sementara itu, pembelian PB-Stones (mata uang dalam game) akan dihentikan pada 7 Juni 2022. Seluruh pemain Tales of Luminaria harus menghabiskan item dan PB-Stones sebelum server dimatikan. Saat ini, pihak Bandai Namco belum menyebut adanya sistem refund.

Tutupnya Tales of Luminaria menyusul Tales of Crestoria yang tutup 7 Februari 2022.

Bagi pemain yang sudah terlanjur menikmati Tales of Luminaria, harap menikmatinya hingga akhir. Jika masih punya PB-Stones dan item yang tersisa di game, harap habiskan sesegera mungkin.

Tetap update informasi seputar games hany di Gamefinity. Selain itu, kalian bisa top up games kesayangan kalian dengan mudah dan harga murah di Gamefinity.id

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: