Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sejak perilisannya, Battlefield 2042 telah memicu berbagai backlash bagi pemain. Mulai dari bugs bertebaran, kurangnya fitur, hingga beberapa perubahan gameplay-nya.

Pada Januari 2022, pihak EA DICE menghapus mode Rush dari playlist mode portal Battlefield 2042, memicu lebih banyak kritikan dari pemain. Dan pada update v4.1 yang rilis 19 Mei 2022, mode Breakthrough versi 128 player dihapus dari versi PC, Xbox Series X|S, da PlayStation 5.

Baca juga: Battlefield 2042 atau Call of Duty Vanguard, Manakah yang Patut Dibeli

Alasan EA Menghapus Mode Breakthrough 128 Player

Battlefield 2042

Dalam laman resminya tentang update v4.1, EA DICE mengakui mereka harus menghampir Breakthrough 128 player. Alasannya untuk menambah “dampak dan pengaruh dari pemain individu”. Mereka mengakui mode tersebut terlalu chaotic. Tidak heran, pemain sering sekali mendapati setiap match Breakthrough 128 player itu hampir tidak bisa dimainkan, memicu kritikan mode tersebut tidak menyenangkan.

EA DICE juga mengakui versi 64 player dari mode Breakthrough lebih merepresentasikan pengalaman tactical. Dalam versi 64 player itu, pemain dapat secara efisien mampu berada di “garis depan” untuk menyerang dan bertahan. Alhasil, mengurangi dari 128 hingga 64 player dapat membantu menghapus beberapa elemen chaotic.

Dengan keputusan ini, beberapa map seperti Hourglass, Breakaway, dan Renewal hanya akan tersedia dalam versi 64 player. Mode breakthrough versi 64 player juga akan beroperasi seperti biasa dalam versi Xbox One dan PlayStation 4.

Meski mode Breakthrough 128 player dihapus, EA DICE memutuskan untuk mempertahankan mode Conquest 128 player. Hal ini karena map untuk mode ini lebih luas dan lebih cocok untuk gameplay sandbox.

Perubahan Lain di Battlefield 2042 v4.1

Selain dihapusnya mode Breakthrough versi 128 player, terdapat perubahan lain pada Battlefield 2042 v4.1. Perubahan tersebut meliputi bug fixes dan juga balance adjustments. Lebih lengkapnya dapat dilihat di laman resminya.

EA DICE memaparkan mereka akan meluncurkan Season 1 di Battlefield 2042. Sebelumnya, mereka memutuskan untuk menundanya demi berfokus pada kritik pemain. Season 1 akan memperkenalkan map dan specialist baru serta battle pass pertama. Season 1 akan diluncurkan pada Juni mendatang.

Dengan EA DICE mengakui mode Breakthrough versi 128 player merupakan kegagalan total, tampaknya mereka akan terus mengembangkan Battlefield 2042. Mereka juga berkomitmen untuk terus memperbaharui game ini. Apakah keputusan ini dapat membangkitkan nasib Battlefield 2042?

Share yuk !