Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah bocoran GTA VI tersebar di jagat maya, kali ini satu lagi game Rockstar Games mungkin mengalami hal yang sama. Ironisnya, ini juga merupakan game yang belum diumumkan sama sekali. Game yang dimaksud adalah Bully 2, sekuel dari Bully yang rilis pada 2006.

Bully 2 Telah Lama Dikabarkan Dalam Pengembangan

Tepat setelah perilisan pendahulunya, penggemar telah menyebar rumor bahwa Bully 2 akan rilis. Waktu itu, Bully 2 dikabarkan sebagai lanjutan cerita Jimmy Hopkins, sang tokoh utama dari pendahulunya.  Akan tetapi, Rockstar Games dikabarkan membatalkannya secara diam-diam pada 2010.

Telah dipercaya bahwa Rockstar Games beralasan ingin berfokus pada pengembangan Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2. Ditambah, sekuel dari Bully itu dilaporkan telah dikembangkan menggunakan engine dari GTA IV yang waktu itu sudah ketinggalan zaman.

Bully 2 baseball bat
Saat awal perilisan, Bully sudah memicu kontroversi

Bully sendiri pernah tersandung kontroversi di kalangan orang tua dan guru. Kedua kelompok itu menganggap game tersebut menglamorkan tindakan bullying dan juga terdapat konten dewasa. Meski begitu, Bully telah dipuji di kalangan kritikus dan berhasil terjual 1,5 unit versi PlayStation 2 per Maret 2008.

Versi Terbaru Bocor oleh Hacker yang Telah Membocorkan GTA VI?

Meski telah lama dibatalkan, penembang seri GTA itu dikabarkan memulai kembali pengembangan Bully 2 pada 2017. Rockstar Games masih enggan berkomentar tentang rumor ini sampai sekarang.

Sebelumnya, sebuah bocoran telah tersebar di jagat maya pada 2019. Tetapi, leaker yang membagikannya sendiri justru berkata gambar tersebut sebagai hoaks belaka.

Baru-baru ini, telah dilaporkan bahwa hacker telah memperoleh gambar (screenshot) dari sekuel Bully itu. Dilaporkan pula bahwa hacker itu merupakan anggota Lapsus$ dan telah membocorkan GTA VI.

Baca juga: Tersangka Hacker GTA VI Ditangkap Polisi London

Seorang pengguna Reddit mengaku ia sudah berkomunikasi dengan kelompok hacker Lapsus$. Ia membagikan gambar dari DM Twitter yang menunjukkan informasi mendalam pengembangan game itu.

Namun, pengguna Reddit lainnya berkomentar bahwa bocoran itu palsu dan menyesatkan. Saat artikel ini ditulis, gambar tersebut sudah dihapus dari Reddit.

Sekuel Bully Versi Baru Berbeda Daripada Versi Sebelumnya

CBR telah melaporkan bahwa sekuel tersebut berlatar tempat di sekolah di Inggris dengan tokoh utama baru. Gambar yang ditampilkan di Reddit belum menampilkan karakter atau bangunan, hanya menunjukkan sebuah model mendasar.

Sebelumnya, sebuah bocoran mengisyaratkan Bully 2 berpotensi muncul di The Game Awards 2021. Pada akhirnya, game itu tidak muncul secara resmi dalam acara itu.

Rockstar Games masih enggan berkomentar tentang rumor Bully 2. Meski begitu, penggemar tetap berharap sekuel Bully segera dibuat. Masih belum diketahui apakah bocoran tersebut merupakan asli atau palsu.

Informasi terbaru tentang game terbaru, review game  dan Teknologi gaming gears di Gamefinity. Untuk menikmati kemudahan proses top up dengan harga yang mudah hanya ada di Gamefinity.id

Share yuk !