Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Sony Playstation 5 atau yang disingkat sebagai PS5, umurnya belum genap satu tahun, atau lebih tepatnya baru sekitar 8 Bulan umurnya, tapi sony sudah melakukan refresh terhadap Sony Playstation 5.

Berdasarkan dari buku manual resmi dari Sony regional Jepang, terdapat dua nomor seri yang berbeda, yakni: CFI – 1000B dan CFI 1100B. Dari Gambar tersebut sepertinya Sony menggunakan baut yang berbeda pada bagian bawah dibandingkan seri sebelumnya, dan berat yang lebih ringan sekitar 300 gram.

Terlihat sepertinya yang mengalami pembaharuan ini merupakan PS5 seri Digital Only. Ini cukup masuk akal mengingat PS5 Digital Only ini tidak memiliki CD-Drive/Bluray-Drive sehingga Sony lebih dapat memangkas beratnya, ini juga terbukti dari gambar ilutrasi mirip seperti PS5 Digital Only.

Sony sepertinya akan mulai memasarkan PS5 refresh ini diakhir bulan ini. Lalu bagaimana kalian dapat mengetahui bahwa PS5 Digital only yang kalian beli merupakan versi lama atau tidak dari dus box nya? Tidak ada, karena tidak ada perbedaan apapun dalam dus box mya, dan bentuk PS5 itu sendiri tidak ada perubahan sama sekali (kecuali hanya baut kecil tersebut). Secara singkatnya, kalian akan melakukan gacha.

Sebenarnya apa tujuan dari Sony dalam memangkas berat dari PS5 Digital Only ini? Mengingat console PS5 ini hanya akan ditaruh di suatu tempat (entah itu diatas meja, di dalam rak, dan lain lain) dan tidak akan berpindah pindah dalam waktu yang dekat atau bahkan tidak akan pernah berpindah tempat. Kalian juga tidak akan merasakan perbedaan yang signifikan terhadap perubahan tersebut.

Share yuk !