Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Belum genap setahun, game Babylon’s Fall telah diumumkan akan tutup server. Penutupan ini kemungkinan disebabkan oleh minimnya peminat, dari game Action RPG besutan PlatinumGames tersebut.

Rilis pertama kali pada tanggal 3 Maret tahun ini, PlatinumGames sepertinya telah berjuang keras demi mendapatkan pemain baru untuk Babylon’s Fall.  Namun sepertinya, usaha mereka masih belum juga membuahkan hasil yang memuaskan, karena server game tersebut akan ditutup beberapa hari sebelum hari jadi pertamanya.

Penutupan server diumumkan melalui situs resmi Babylon’s Fall (via NME), dimana tim pengembang menyatakan bahwa server game tersebut akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2023.

“Dengan sangat menyesal kami memberitahu Anda bahwa kami akan menghentikan layanan game pada hari Selasa, 28 Februari 2023,” tulis pengumuman di web resmi Babylon’s Fall.

Dengan adanya pengumuman ini, maka bisa dipastikan “pembaruan skala besar” yang telah direncanakan oleh tim developer akan dibatalkan.

Baca juga: Jason Allen, Sebagian Seniman Masih Menyangkal Kemampuan AI

Game Babylon's Fall
Gambar oleh: PlatinumGames | Dikenal Sebagai Salah Satu Game Terburuk Tahun Ini

Dikenal Sebagai Salah Satu Game Terburuk Tahun Ini

Sejak awal perilisannya, Babylon’s Fall telah menuai banyak kritikan dari para pemainnya. Mulai dari kualitas grafis yang dianggap mengecewakan, gameplay yang tidak sesuai ekspektasi, hingga disebut sebagai Godfall 2.0.

Selain penutupan server, PlatinumGames juga mengumumkan bahwa mereka akan mengimplementasikan sebanyak mungkin event dan inisiatif lain sebelum layanan game berakhir.

“Sampai hari ini, kami telah menerima banyak umpan balik dari semua Sentinel kami melalui berbagai survei, streaming langsung resmi, server Discord resmi kami, dan saluran media sosial, yang telah sangat membantu kami dalam tim pengembangan dan operasi,” ucap  pengembang.

“Khususnya, melalui survei kami, kami menerima banyak pesan dukungan yang antusias di samping pengamatan yang tajam terhadap masalah dan saran untuk perbaikan.” Imbuh mereka.

“Ini benar-benar membuat kami merasa bahwa kami mampu menciptakan dunia Babylon’s Fall bersama dengan para pemain kami.  Terlepas dari semua dukungan Anda, kami benar-benar sedih dan menyesal untuk mengatakan bahwa kami tidak dapat melanjutkan layanan game ini.”

Sementara itu, untuk Musim kedua dari game ini tetap akan berakhir sesuai jadwal, yaitu pada tanggal pada 29 November mendatang. Dan kemudian dilanjutkan dengan musim terakhir, yang dimulai pada hari yang sama.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity.id/

Share yuk !