Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game simulasi sosial milik Nintendo, Animal Crossing: New Horizons langsung digandrungi banyak gamer lantaran memiliki gameplay yang unik dan menyenangkan. Belakangan, game ini juga menjadi sarana pertemuan jodoh antar pasangan. Seperti diberitakan Fox 13 baru-baru ini, pasangan asal Amerika Serikat yang bertemu satu sama lain melalui Animal Crossing akhirnya bertunangan setelah beberapa bulan berpacaran.

Ketika tahap awal lockdown pandemi COVID-19, penduduk asal Utah, Steven Brown membeli Nintendo Switch dan mulai bermain Animal Crossing untuk mengisi kesibukannya di masa pandemi. Pasalnya, tempat kerjanya ditutup selama masa lockdown itu. Siapa sangka, duda dua anak ini akhirnya menemukan cinta dalam hidupnya melalui game Animal Crossing.

Animal Crossing: New Horizons, game yang dirilis untuk platform Nintendo Switch pada 20 Maret 2020, memang memungkinkan pemain untuk membangun dunia kecil mereka sendiri di sebuah pulau, dan berinteraksi dengan pemain lain di pulau lain. Mereka dapat berbicara dengan karakter lucu, dan mengumpulkan uang yang disebut “bells”. Setelah berhasil mengumpulkan sejumlah bells, Brown menawarkan untuk membagikan uang tersebut secara cuma-cuma melalui grup Facebook Animal Crossing.

Begitulah akhirnya dia bertemu Shayla Johnson, yang mengomentari postingannya. Johnson mengundang Brown untuk mengunjunginya secara virtual di pulau miliknya sendiri. Keduanya bermain selama empat jam, dan perlahan mulai tertarik satu sama lain. Persahabatan di dunia virtual berlanjut ke dunia nyata, dimana Brown memutuskan untuk mengunjungi Johnson di Indiana Agustus ini. Brown menggambarkan pertemuan mereka sebagai keajaiban.

“Kami merasa cocok dan mulai berkomunikasi melalui pesan singkat. Kami mulai menyadari semakin kami berbicara, kami memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kami sadari,” kata Johnson.

Beberapa bulan kemudian, Brown membeli cincin dan melamar Johnson, memintanya untuk menikah dengannya. Johnson menerimanya, dan pasangan itu kini bertunangan. Keduanya sudah mulai merencanakan pernikahan mereka, dengan Johnson berharap untuk pindah bersama Brown pada Januari 2021.

“Saya tahu bahwa hubungan yang kami rasakan adalah nyata. Saya tidak ingin menghabiskan hidup saya dengan orang lain. Saya ingin orang lain menyadari terlepas dari betapa menakutkannya dunia saat ini dan betapa menyedihkannya hal itu, tetap ada harapan. Ada kegembiraan, ada terang,” kata Brown.

Share yuk !