Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Berita bagus bagi gamers, karena harga GPU sudah semakin turun, selain dari harga yang semakin turun, tapi juga stock sudah semakin meningkat. Akhirnya, para gamers bisa membeli GPU mereka dalam waktu dekat ini.

Bebarapa bulan terakhir, China melarang warga untuk melakukan mining cryptocurrency di negaranya, oleh dikarena itu, banyak para miners mulai untuk cepat cepat menjual GPU mereka, agar mereka masih mendapatkan profit dan sebelum harganya jatuh juga.

Saat ini di China banyak yang melakukan flash sale Nvdia RTX 30 series, ambil contoh saja Nvidia RTX 3060. Flash sale gpu ini harganya cukup menggiurkan, mulai dari 2200 Yuan atau sekitar 336 USD (4,8 juta Rupiah) hinggal 2900 Yuan atau sekitar 450 USD (6,6 juta Rupiah).

Yah, karena flash sale ini sedikit peminatnya, dan sedikit juga yang mau beli. Banyak penjual yang mengharuskan membeli Nvidia RTX 30 series ini dengan jumlah yang besar dan semenjak itu harga dari RTX 30 series ini mulai turun.

Di sisi lain, di Jerman. Harga dari RTX 30 series dan AMD RDNA 2 yang baru, harganya telah turun drastis, saat ini harganya hanya berbeda sebesar 50%-53% dari harga MSRP. Memang terdengar masih tinggi, tapi jika dibandingkan dari harga GPU sebelumnya yang meningkat mencapai 200%, ditambah lagi saat itu juga stock termasuk langka. Sekarang, selain harga yang juga turun, stock juga sudah mulai memadai.

Jadi bisa dikatakan, dilarangnya mining Cryptocurrency di China ini memberikan dampak positif ke kaum gamers juga ya.

Share yuk !