Berkat Banner Klee, miHoYo Raup Keuntungan 11 Milyar Rupiah Dalam Satu Hari!

Safri Iqbal, 1 September 2021

Berkat Banner Klee, miHoYo Raup Keuntungan 11 Milyar Rupiah Dalam Satu Hari!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Sebentar lagi Genshin Impact akan merilis update patch 2.1 sekaligus merayakan ulang tahun pertamanya. Dalam kurun waktu 1 tahun ini, Genshin Impact berhasil meraup sekitar 435 Juta USD atau sekitar 6 triliun Rupiah.

Untuk menyambut 1 tahun kesuksesan Genshin Impact, website asal Tiongkok Chandashi meneliti keuntungan yang diraih miHoYo dari banner gacha Genshin Impact. Penelitian Chandashi ini kemudian diolah kembali oleh seorang redditor bernama u/alijini10. Dari sini kita melihat banner mana yang paling menguntungkan bagi miHoYo.

Perlu diingat bahwa hasil penelitian ini diambil hanya dari player iOS dari server CN saja. Data ini tidak merefleksikan penjualan secara global dan pada semua platform baik itu PC, PS4 ataupun Android.

Kategori Single Day Sale

Dalam kategori Single Day Sale atau penjualan dalam satu hari, Klee memuncaki daftar dengan keuntungan sekitar 5.76 juta Yuan atau sekitar 12.7 miliar rupiah. Kemudian diikuti oleh Venti Re-run dengan penghasilan 5.02 juta Yuan (11 milyar rupiah) dan Xiao dengan 3.07 juta Yuan (6.7 milyar rupiah).

Berikut daftar penghasilan seluruh banner dalam penjualan satu hari :

  1. Klee: 5.76 juta Yuan

  2. Venti (Rerun): 5.02 juta Yuan

  3. Xiao: 3.07 juta Yuan

  4. Zhongli: 2.44 juta Yuan

  5. Hu Tao: 2.40 juta Yuan

  6. Ganyu: 2.39 juta Yuan

  7. Venti: 2.28 juta Yuan

  8. Eula: 2.24 juta Yuan

  9. Zhongli (Rerun): 2.03 juta Yuan

  10. Ayaka : 2.01 juta Yuan

  11. Albedo: 1.88 juta Yuan

  12. Keqing: 1.54 millon

  13. Klee (Rerun): 1.35 juta Yuan

  14. Tartaglia: 1.32 juta Yuan

  15. Kazuha: 1.26 milion

  16. Tartaglia (Rerun): 1.20 juta Yuan

Kategori Overall Sale

Kemudian untuk kategori Overall Sale atau total penjualan selama periode banner, sang Anemo Archon Venti menempati peringkat pertama dengan total 30 juta Yuan (66 milyar rupiah). Selanjutnya Klee menempati posisi kedua dengan total 22 juta Yuan (49 milyar rupiah) kemudian diikuti Ganyu dengan total 16 juta Yuan (36 milyar rupiah.

Berikut list total penjualan seluruh banner :

  1. Venti: 30.11 juta Yuan

  2. Klee: 22.28 juta Yuan

  3. Ganyu: 16.38 juta Yuan

  4. Zhongli: 16.26 juta Yuan

  5. Venti (Rerun): 16.04 juta Yuan

  6. Tartaglia: 13.44 juta Yuan (13,443,619)

  7. Hu Tao: 13.44 juta Yuan (13,443,462)

  8. Eula: 13.15 juta Yuan

  9. Xiao: 12.57 juta Yuan

  10. Ayaka : 11.29 juta Yuan

  11. Albedo: 11.10 juta Yuan

  12. Kazuha: 10.25 juta Yuan

  13. Zhongli (Rerun): 9.83 juta Yuan

  14. Keqing: 9.13 juta Yuan

  15. Tartaglia (Rerun): 7.40 juta Yuan

  16. Klee (Rerun): 6.56 juta Yuan

 

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: