Berkat Warframe, Desainer Ini Berhasil Biayai Kuliah Adiknya Hingga Lulus

Safri Iqbal, 21 Agustus 2021

Berkat Warframe, Desainer Ini Berhasil Biayai Kuliah Adiknya Hingga LulusGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Sebuah kisah inspirasional datang dari Filipina dimana seorang desainer grafis berhasil menghidupi seluruh keluarganya, bahkan membiayai kuliah adiknya hingga lulus berkat game Warframe.

Lendel Fajardo, atau yang lebih dikenal dengan LED2012 adalah seorang desainer grafis yang berasal dari Filipina. Ia hidup bersama orang tua dan 3 saudaranya dalam kondisi ekonomi yang sangat pas-pasan.

Sebelum merintis karir sebagai desainer grafis ia sempat berkuliah. Selama berkuliah Lendel tertarik dalam mempelajari desain 3D menggunakan software Blender secara otodidak. Namun sayangnya ia harus memutuskan untuk berhenti berkuliah karena terhalang masalah biaya.

Namun hal ini tidak membuat Lendel putus asa. Ia memanfaatkan skill desain 3D yang dipelajarinya secara otodidak untuk membuka jasa freelance. Kemudian seorang temannya memberitahukan bahwa Warframe membuka sebuah platform bernama TennoGen.

TennoGen sendiri merupakan platform dimana komunitas Warframe dapat mengunggah karya kosmetik mereka. Karya yang terpilih oleh Digital Extreme akan dimasukkan ke dalam Market dan sang kreator akan mendapatkan 30% dari hasil penjualan kosmetik tersebut.

Melihat peluang yang cukup menjanjikan, Lendel mulai mencoba membuat kosmetik Warframe dan diunggah ke TennoGen. Namun pada awalnya karya-karya Lendel ditolak oleh Digital Extreme. Tetapi Lendel tidak menyerah dan terus mengunggah karyanya hingga suatu hari beberapa kosmetiknya berhasil diterima.

Setelah karyanya ditampilkan ke dalam Market, Lendel sangat terkejut bahwa item kosmetik miliknya sangat populer dan laris di pasaran. Lewat penjualan item tersebut ia mulai memperoleh keuntungan yang sangat besar.

Dari keuntungan tersebut ia dapat mengupgrade PC kentang yang ia gunakan untuk mendesain skin Warframe menjadi PC yang jauh lebih baik. Dan kini ia dapat menghidupi seluruh keluarganya, membeli rumah dan tanah, bahkan membiayai kuliah kedokteran adiknya hingga lulus. Semuanya dari game Warframe.

“Berkat TennoGen, saya mampu membayar tagihan listrik, air, internet, makanan mingguan, belanjaan bulanan dan semua biaya kuliah adik perempuan saya, dan biaya sekolah adik saya.” ujar Lendel.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: