Bolos Pembelajaran Jarak Jauh, 14 Siswa Depok Diamankan Saat Main Game Online

Thomas Rizal, 3 Desember 2020

Bolos Pembelajaran Jarak Jauh, 14 Siswa Depok Diamankan Saat Main Game OnlineGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diberlakukan selama masa pandemi COVID-19 terbukti banyak mengalami hambatan. Beberapa siswa justru memilih untuk bolos belajar dan memilih untuk bermain game. Seperti yang terjadi di Kota Depok, Jawa Barat.

Seperti diberitakan Detik.com, Satpol PP Kota Depok mengamankan 14 pelajar lantaran kedapatan main game online di sebuah warnet saat PJJ berlangsung. Belasan pelajar itu ditemukan di sebuah warnet di kawasan Sukmajaya, Depok pada Senin (30/11/2020) lalu.

Ironisnya, belasan pelajar itu juga berbohong ke orang tuanya saat menuju ke warnet. Mereka mengaku ke warnet untuk mengikuti pelajaran online. 14 pelajar itu dilakukan pembinaan oleh Satpol PP dengan tujuan tidak mengulangi perbuatannya, sedangkan pengelola warnet diberikan teguran oleh Satpol PP.

Peristiwa ini mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI. Hetifah Sjaifudian. Dirinya mendorong agar pemkot melakukan pengawasan rutin di warnet. Hetifah juga meminta agar komunikasi guru dan orangtua peserta didik terjalin dengan baik.

“Tindakan Satpol PP tersebut merupakan bentuk pengawasan dari pemerintah, dan sebaiknya juga diadakan rutin dari pemkot/pemkab terutama di warnet-warnet. Komunikasi antara orang tua dan guru harus ditingkatkan. Guru sebaiknya mengkomunikasikan terkait jadwal, tugas, dan kegiatan belajar mengajar anak sehingga orangtua tahu, kapan memang ada kelas,” katanya.

Hetifah juga mendorong agar warga setempat juga berperan aktif, seperti dengan melakukan pengawasan kepada siswa yang kedapatan melakukan kegiatan lain di luar jam sekolah.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: