Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan menolak anggapan bahwa harga game PlayStation 5 yang dipasarkan terbilang mahal. Beberapa game yang menjadi launch title seperti Demon’s Souls dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales Ultimate Edition dibanderol sekitar 70 USD di pasar Amerika Serikat, atau 70 GBP di Inggris. Di Indonesia sendiri, kedua game itu dipasarkan dengan harga Rp.1029.000 (harga yang disarankan atau SRP) dan baru akan rilis pada 22 Januari 2021 mendatang.

Game lainnya Sackboy A Big Adventure dipasarkan seharga 60 USD/GBP dan Rp879.000 di Indonesia. Adapun harga game Spider-Man: Miles Morales edisi standar dijual seharga 50 USD/GBP dan Rp729.000 di Indonesia, atau sama dengan harga game versi PS4. Kepada The Telegraph, Jim Ryan menilai harga game PS5 masih wajar. Harga yang ditawarkan dinilai sebanding dengan hiburan yang dihasilkan dari bermain game.

“Jika Anda mengukur jam hiburan yang disediakan oleh video game, seperti Demon’s Souls dibandingkan dengan bentuk hiburan lainnya, menurut saya itu adalah perbandingan yang wajar.”

Ryan juga menolak berkomentar, apakah Sony akan mempertimbangkan harga game PS5 yang lebih mahal dari 70 USD. Beberapa pengembang game menyebut akan menaikkan harga software yang dijual untuk game konsol generasi berikutnya tersebut, seperti Take-Two dengan NBA 2K21 dan Activision dengan Call of Duty: Black Ops Cold War.

Dalam kesempatan terpisah, pesaing Sony, Microsoft belum mengumumkan harga-harga game konsol generasi berikutnya milik mereka, Xbox Series X / S. CFO Tim Stuart mengatakan mereka akan mengumumkan harga-harga game Xbox Series X / S perdana pada waktu yang tepat.

Share yuk !